Sukses

Hilman Fauzi Jadi Peserta Asal Indonesia Pertama yang Mudik di Aksi Asia 2018

Hilman Fauzi jadi peserta asal Indonesia pertama yang mudik dari Aksi Asia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat dakwah Aksi Asia 2018 telah memasuki Babak 10 Besar. Pada Kamis, (7/7/2018) pagi tadi, Aksi Asia 2018 baru saja menampilkan lima peserta dari Grup 2. Kelima peserta membawakan materi-materi berkualitas yang berhasil mendapatkan pujian dari para komentator.

Namun, dari lima peserta yang tampil hanya Adilla Putri dari Indonesia, Fadhli Al Fasiy dari Indonesia, Nik Farhan dari Malaysia dan Syed Iqmal dari Malaysia yang lolos ke babak berikutnya. 

Keempat peserta ini menyusul empat peserta lainnya dari Grup 1 dan akan terus berkompetisi ke babak delapan besar Aksi Asia 2018. Sementara tadi pagi, Hilman Fauzi dari Indonesia, menjadi peserta Indonesia pertama yang harus mudik dari Aksi Asia 2018 karena mendapat nilai terendah. Kepulangan Hilman Fauzi ini meninggalkan empat peserta lainnya 

Kompetisi berlangsung meriah dengan dibuka oleh aksi Angel Stomp Percussion yang berkolaborasi bersama Batavia Dance Studio dengan sangat enerjik. Suasana semakin meriah ketika Hilman Fauzi dari Indonesia membawakan materi bertema "Berbisnis Dengan Allah".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilannya Baik

Hilman Fauzi mengatakan bahwa ada bisnis yang tidak akan merugi yaitu berbisnis dengan Allah dengan jalan beramal soleh caranya bertilawah Alquran, mendirikan sholat dan berinfak di jalan Allah.

Penampilan Hilman Fauzi ini pun dipuji oleh Ustaz Wijayanto. Ia berkomentar secara keseluruhan penampilannya baik dari sisi materi.

3 dari 4 halaman

Diselingi Lagu Dakwah

Tema bermanfaat lainnya juga disampaikan oleh Syed Ikmal yaitu “Rukhsoh Sholat”. Tampil menghibur dengan diselingi banyak lagu dalam dakwahnya, Syed Ikmal si “Talang Air” panen pujian dari para komentator. Mamah Dedeh memberikan julukan “Talang Air” untuk Syed Ikmal karena bentuk rambutnya yang sangat ia suka. 

4 dari 4 halaman

Tari Saman

Episode tadi pagi ditutup oleh penampilan Fadhli Al Fasiy dengan tema “Fakultas Taqwa” yang berisi mengenai dalam universitas kehidupan visi misinya menjalakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya untuk mendapat title Muttaqin melalui berpuasa.

Suasana berubah menjadi riuh ketika Fadhli yang sebelumnya pernah bergabung dalam grup tari saman, tampil kembali di atas panggung Aksi Asia 2018 bersama para penari saman.

Ingin tahu bagaimana perjalanan sisa peserta dari setiap grup, acara Aksi Asia 2018 masih bisa disaksikan setiap hari secara langsung pukul 02.00 WIB di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini