Sukses

Pede Jadi Transgender, Dinda Syarif Perlihatkan Transformasi Dirinya

Dinda Syarif tidak malu mengakui bahwa dirinya terlahir sebagai laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan transgender memang masih dianggap tabu oleh sejumlah masyarakat Indonesia. Namun hal itu tidak membuat Dinda Syarif menutup diri dari publik.

Dinda justru berani menunjukkan kepada semua orang siapa dirinya sebenarnya. Lewat Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, Dinda memperlihatkan transformasi dirinya dari seorang laki-laki menjadi perempuan.

Tampak ada enam foto yang dibuat dalam sebuah kolase untuk menunjukkan perubahan selebgram ini. Mulai dari penampilannya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga seperti sekarang ini.

"PUBERTY transisi hormon dari laki-laki ke perempuan," tulisnya di kolom keterangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Panjang

Tidak banyak perbedaan yang terlihat pada penampilan Dinda Syarif dalam keenam foto tersebut kecuali rambut. Setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Dinda mengaku mulai memanjangkan rambut.

"Dan aku lulus SMA umur 16th. Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut Pas jaman sma ga ada foto nya, hilang karena facebook ke hack," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Indahnya Kejujuran

Menurut Dinda Syarif, buat apa membohongi publik dengan penampilannya. Baginya, jujur itu lebih baik meski tak dipungkiri banyak pro kontra di kalangan masyarakat luas.

"#jujurlebihindah #findyourtrueidentity #tobeyourself #salamkeberanian," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Go International

Di sisi lain, menjadi seorang transgender tidak menghalangi Dinda Syarif untuk berprestasi. Pada 2016 lalu, Dinda Syarif sempat menjadi finalis Miss Waria.

Akhir Februari 2018 kemarin, Dinda terbang ke Thailand untuk mengikuti ajang kecantikan Miss International Queen 2018. Meski tak keluar sebagai pemenang, Dinda Syarif berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori kostum nasional terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini