Sukses

Bikin Kabur 4 Perampok, Benedict Cumberbatch Tolak Dipanggil Pahlawan

Benedict Cumberbatch tetap rendah hati dengan tindakan heroiknya.

Liputan6.com, London - Pada November tahun lalu, Benedict Cumberbatch sempat melawan empat orang yang hendak merampok seorang kurir bersepeda dari sebuah perusahaan pengantar makanan.

Berkat keberaniannya itu, Benedict Cumberbatch langsung banjir pujian dari warganet. Kisahnya beredarnya setelah sopir taksi online yang ditumpangi Benedict Cumberbatch, Manual Dias, menceritakan kejadian ini kepada salah satu surat kabar Inggris.

Meskipun aktor asal Inggris itu dipuji habis-habisan sejak kisahnya mencuat pada Sabtu (2/6/2018), Benedict Cumberbatch tetap rendah hati dengan tindakan heroiknya. Sebuah tanggapan disampaikannya saat menghadiri Hay Literary Festival di Wales.

"Saya bukan pahlawan. Ada pahlawan dari kehidupan nyata di luar sana dan saya bukan salah satu dari mereka," kata bintang film Doctor Strange itu kepada The Sun seperti dikutip dari Ace Showbiz, Rabu (6/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Banyak Berpikir

Kala itu, Benedict Cumberbatch dan istrinya tengah berada di dalam taksi online yang disopiri Dias. Mereka melihat empat perampok tersebut sedang menyudutkan dan mendorong-dorong kurir tersebut.

Saat melihat kejadian ini, Benedict tanpa banyak berpikir langsung keluar dari mobil dan membela korban perampokan tersebut. Melihat keadaan makin pelik, Manual Dias yang sebelumnya tak menyadari siapa Benedict, langsung turun dari mobil dan membantu aktor Sherlock tersebut.

3 dari 4 halaman

Jangan Ganggu

"Dia berdiri di jalan memerintahkan mereka, ia berteriak 'Jangan ganggu dia'. Saat itu aku baru sadar dia adalah Benedict," tutur Manual Dias.

"Aku memegang satu orang dan Benedict memegang yang lain. Dia kelihatan tahu betul apa yang dia lakukan. Dia sangat berani," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Pertahanan Diri

Kata Manual Dias, para perampok tersebut sempat hendak memukul Benedict, namun sang aktor bisa melakukan pertahanan diri. Untungnya, para perampok ini kemudian melarikan diri. Menurut Dias, mereka tampaknya sadar bahwa lawannya ternyata adalah Benedict Cumberbatch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.