Vakum saat Ramadan, Padi Reborn Siapkan Kejutan Album Baru

Oleh Aditia Saputra pada 06 Jun 2018, 15:40 WIB
[Bintang] Fadly Padi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kembali lagi dengan nama Padi Reborn, Fadly dan kawan-kawan sedang mempersiapkan album terbaru mereka. Bulan Ramadan kali ini mereka manfaatkan untuk melakukan workshop persiapan album. 

Selain memilih untuk mengosongkan jadwal di saat Ramadan, para personel Padi Reborn, yang di antaranya Fadly, Piyu, Yoyo, Ari dan Rindra memang lebih memilih untuk bersama dengan keluarga.

"Kalau personal lebih banyak sama keluarga, quality time sama anak-anak. Kalau Ramadan, band punya tradisi kami selalu mengosongkan buat bikin lagu, atau bikin album," ujar Fadly saat ditemui di acara Kurma Megapro di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (5/6/2018).

Saat ini, Padi Reborn sudah memiliki dan mengumpulkan 10-15 lagu yang akan dijadikan dalam sebuah album. Oleh sebab itu, Padi juga memang menyetop sementara jadwal manggung mereka.

"Sekarang ini sudah ada 10-15 lagu dan tinggal kita tajemin lagi. Kalau soal manggung memang kita setop sementara  dan biasanya kalau manggung itu sebulan bisa sampai 15 kali sih," ujar Fadly.

 

2 of 3

Mengosongkan

[Bintang] Fadly Padi
Menjelang Ramadhan, banyak musisi meluncurkan single atau album bertema religi. Begitu juga dengan Fadly Padi yang sering meluncurkan album religi. Tahun ini, Fadly masuk dalam album religi bersama penyanyi internasional. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lalu, bagaimana dengan tawaran manggung di saat Ramadan kali ini? Apakah Padi Reborn akan menolaknya? 

"Ada, tapi memang enggak bisa. Karena ya itu, kami sengaja kosongin buat workshop. Tapi kalau pribadi saya lebih senang ke acara amal," ujar Fadly.

 

3 of 3

Setop Merokok

[Bintang] Band Padi
"Kami bahagia setelah vakum 7 tahun, akhirnya bisa hadir kembali menghibur anda semuanya," kata Fadli dari atas panggung. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sempat mengalami vakum yang cukup lama tak membuat Padi Reborn kaku saat manggung. Mereka pun kini mulai meninggalkan kebiasaan negatif, seperti merokok, untuk bisa eksis ngeband beberapa waktu. 

"Kalau dibilang capek sih alhamdulillah enggak ya. Sebelum Padi balik, badan saya besar. Terus saya pikir sebelum Padi balik saya harus pantaskan diri. Saya mulai meninggalkan kebiasaan negatif dan olahraga. Enggak merokok lagi, air putih. Nyanyi dua jam sih masih oke," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by