Sukses

Fachri Albar Dituntut 9 Bulan Penjara

Jaksa Penuntut Umum menuntut Fachri Albar dengan hukuman sembilan bulan penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang lanjutan kasus narkoba yang menjerat Fachri Albar, baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). Sidang lanjutan ini beragendakan pembacaan tuntutan dari jaksa Penuintut Umum.

Dalam persidangan itu, Nasruddin selaku Jaksa Penuntut Umum menuntut Fachri Albar dengan hukuman sembilan bulan penjara.

"Menjatuhkan pidana kepada Fachri Albar alias Ai dengan pidana penjara selama 9 bulan dikurangi terdakwa dalam tahanan," kata JPU.

Hanya saja, Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak meminta Fachri Albar menjalankan masa tahanan, melainkan hanya direhabilitasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rehabilitasi

"Dengan ketentuan terdakwa tidak menjalani sisa yang dijatuhkan namun terdakwa menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur," sambungnya.

Tak hanya itu, barang bukti yang disita dari tangan Fachri Albar juga akan dimusnahkan.

 

3 dari 5 halaman

Dimusnahkan

"Menyatakan barang bukti berupa satu buah botol plastik permen berisi bekas sisa pakai dan satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu masing-masing untuk dirampas dan dimusnahkan," tambah JPU.

 

4 dari 5 halaman

RSKO Cibubur

Saat ini Fachri Albar tengah menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur Jakarta Timur.

 

5 dari 5 halaman

Pledoi

Sidang selanjutnya, Fachri Albar akan mengajukan pledoi (nota pembelaan) pada Kamis 7 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini