Ternyata, Prilly Latuconsina Sudah Khatam Alquran Sejak SD

Oleh Liputan6.com pada 05 Jun 2018, 10:50 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 10:13 WIB
[Bintang] Gemar Membaca Alquran, Ini Ayat Favorit Prilly Latuconsina

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina mengaku sudah cukup akrab dengan Alquran. Sebagai bukti, ia mengaku sudah khatam alias menyelesaikan bacaan Alquran sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Pertama kali khatam Alquran kelas 6 SD," ucap Prilly Latuconsina di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Wanita 21 tahun itu menambahkan, dirinya memang menempuh pendidikan di sekolah berbasis agama Islam. Selama itu juga Prilly Latuconsina dituntut untuk bisa mengkhatamkan Alquran.

"Alhamdulillah karena SD di SD Islam jadi harus khatam, jadi kayak nilai plusnya-lah karena memang diajarkan dari kecil, dari kelas 6 SD sudah khatam Al Quran," kata Prilly Latuconsina.

2 dari 3 halaman

Meluangkan Waktu

[Bintang] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Nurwahyunan/bintang.com)

Sayangnya, seiring kesibukannya yang semakin padat belakangan ini, Prilly tak lagi memiliki banyak waktu untuk membaca Alquran. Saat ini ia hanya bisa meluangkan diri membacanya di sela-sela kesibukan. Meski tak banyak, kata Prilly, setidaknya ia coba membaca beberapa ayat Alquran.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Target

[Bintang] Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

"(Ramadan ini) targetkan (khatam Alquran) sih enggak, karena aku tuh kadang sampai rumah jam 12 malam. Tapi kadang baca saja, baca tanpa ditargetkan jadi benar-benar dapatnya berapa. Ya alhamdulillah banget bisa menyempatkan baca setelah salat tarawih," ungkap Prilly Latuconsina. (Rivan/Bintang.com)

Lanjutkan Membaca ↓