Adhitya Putri Ajak Anak Yatim Belanja

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 04 Jun 2018, 14:40 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 14:40 WIB
[Bintang] Adhitya Putri
Perbesar
Foto Premiere film Air Mata Surga (Galih W. Satria/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak berhijrah, artis Adhitya Putri terlihat lebih sering beraktivitas dalam kegiatan Islami. Namun, jika ada tawaran bermain film atau sinetron, istri pesinetron Ridwan Ghani ini menyatakan perannya dan pekerjaannya harus sesuai dengan penampilannya sekarang, yaitu berhijab.

"Sampai sekarang saya masih menjalani dunia artis, tapi sambil sibuk keluarga dan aktivitas sosial. Namun, jika ada tawaran main film atau sinetron ya minimal harus menyesuaikan kondisi saya seperti ini sudah berhijab," ujar Adhitya Putri di sela-sela kegiatan Sedekah Ngider di Tamini Square, Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Aktivitas wanita yang akrab disapa Putri ini memang lebih banyak diisi pada kegiatan sosial sejak ia berhijrah. Ia juga diangkat menjadi duta komunitas sosial, Sedekah Ngider. Di bulan puasa kali ini, yang sudah dua tahun dijalaninya sebagai duta, Adhitya Putri bersama sang suami melakukan kegiatan keliling sedekah dan kegiatan lainnya ke berbagai kota.

Dalam aksi saat itu, Putri bersama Tim Sedekah Ngider menjalani program santunan untuk anak yatim dengan konsep yang sedikit berbeda dari acara santunan-santunan lainnya. Kali ini, anak-anak yatim diberi uang tunai Rp 300 ribu yang harus habis dibelanjakan dalam waktu 30 menit.

2 dari 4 halaman

Bersenang-senang Sambil Ngabuburit

Adhitya Putri
Perbesar
Adhitya Putri. (Istimewa)

"Intinya, di sini kita bersama anak yatim bersenang-senang sambil ngabuburit sebelum berbuka bareng di Masjid At-Tin. Kegiatan ini adalah model konsep santunan berbeda yang mengajak anak yatim dikasih santunan dan langsung berbelanja dan mereka sangat senang bisa memilih sendiri apa yang mereka sukai," terang Putri.

3 dari 4 halaman

Terus Berjalan

Adhitya Putri dan Ridwan Ghany
Perbesar
Adhitya Putri dan Ridwan Ghany [foto: instagram.com/adhityaputri]

Putri juga menambahkan bahwa kegiatanya itu tak akan berhenti di bulan puasa saja, tapi akan terus berjalan. Bahkan, nantinya para penyelenggara akan mencari lokasi-lokasi yang sulit dijangkau.

4 dari 4 halaman

Pengalaman dan Pelajaran

Adhitya Putri
Perbesar
Adhitya Putri. (Istimewa)

"Nantinya, kegiatan seperti ini akan terus berjalan selain banyak program yang positif di Sedekah Ngider. Saya juga sebagai duta senang bisa mendapat pengalaman dan pelajaran yang positif sejak saya berhijrah," Putri menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓