Bikin Film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana Teringat Petualangan Sherina

Oleh Ratnaning Asih pada 05 Jun 2018, 06:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2018, 05:13 WIB
Mira Lesmana

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kesuksesan film Petualangan Sherina pada tahun 2000 silam, Mira Lesmana kini kembali menggarap film anak bertajuk Kulari ke Pantai.

Mira yang bertindak sebagai produser sekaligus penulis skenario dalam Kulari ke Pantai, menyadari adanya perbedaan generasi antara penonton cilik 18 tahun lalu dengan sekarang.

Karena itu, Mira Lesmana mengaku salah satu tantangan terbesar yang ia hadapi, adalah membuat cerita dalam film Kulari ke Pantai.

"Bikin ceritanya agak lama. Kalau syuting dan post-production sebenernya cepet, tapi pembuatan cerita memakan waktu hampir satu tahun. karena mencari yang menurut kita bisa cocok [untuk masa kini]," tuturnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

2 of 4

Anak-Anak yang Terasa Sama

20160411- Mira Lesmana-AADC 2-Jakarta- Herman Zakharia
Mira Lesmana. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun ia mengatakan bahwa kalau berbicara soal aktor dan aktris cilik yang bermain dalam film-filmnya, ia tak merasakan adanya perbedaan yang besar dengan para bintang Kulari ke Pantai.

"Pada dasarnya anak-anaknya tak terlalu banyak perubahan. Paling gadget ya, yang paling berbeda. Tetapi keaktifan mereka, keinginan mereka untuk explore itu sama," tutur Mira Lesmana.

3 of 4

Siapkan Ruang Rekreasi

[Bintang] 18 Film Indonesia
Petualangan Sherina.

Ia lantas terkenang masa-masa saat ia membuat Petualangan Sherina bersama sang penyanyi "Geregetan" tersebut. Kala itu, ia mesti menyiapkan satu ruangan khusus berisi beragam barang, mulai dari game, buku, balok mainan, hingga buku gambar.

"Terutama buku gambar karena Sherina suka sekali menggambar, dari dulu dia suka gambar manga," tutur Mira Lesmana.

4 of 4

Tayang 28 Juni

Mira Lesmana
Film Mira Lesmana, Kulari ke Pantai (Instagram: @mirles)

Kulari ke Pantai sendiri akan dibintangi dua artis pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Film ini mengisahkan tentang Sam (Maisha Kanna), bocah sepuluh tahun asal Rote yang dekat dengan alam.

Bersama ibunya (Marsha Timothy), ia berangkat dari Rote menuju Jakarta. Rencananya, Sam akan melakukan perjalanan berdua ibunya dari Jakarta ke Banyuwangi untuk bertemu peselancar idolanya.

Namun di Jakarta ia bertemu dengan sepupunya, Happy (Lil'li Latisha), anak kota yang punya sifat jauh berbeda dengannya. Bahkan di hadapan banyak orang, Happy sempat merendahkan Sam. Untuk mendekatkan kedua gadis cilik ini, ibu Happy akhirnya memintanya untuk menemani Sam dalam perjalanannya ke Banyuwangi.

 Kulari ke Pantai akan mulai tayang pada 28 Juni mendatang. 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by