Sukses

Bukan Taman Bermain, Andien Pilih Bawa Anak ke Lapak Pembuangan Sampah

Andien ingin menanamkan jiwa sosial kepada putranya, Kawa sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta - Di luar dari pekerjaannya sebagai penyanyi, Andien kini tengah menikmati momen menjadi ibu dari seorang anak bernama Anaku Askara Biru atau Kawa. Apa lagi saat ini Kawa sedang dalam usia aktif.

Namun cara Andien mendidik Kawa terbilang cukup unik. Jika anak-anak lain seusianya di bawa orangtuanya ke taman bermain, beda ceritanya dengan Kawa.

Pelantun "Gemintang" itu justru mengajak buah hatinya ke lapak pembuangan sampah. Seperti yang diperlihatkan Andien melalui Instagram pribadinya, Minggu (3/6/2018).

Andien tampaknya ingin menanamkan jiwa sosial kepada Kawa sejak dini. "Kemarin silaturahim ke lapak pembuangan sampah di deket rumah buat berbuka bareng anak-anak pemulung," cerita Andien.

 

 

Kemarin silaturahim ke lapak pembuangan sampah di deket rumah buat berbuka bareng anak-anak pemulung. Sudah dari beberapa waktu lalu, beberapa mahasiswa sukarelawan, termasuk adik saya, yang tergabung di Rumah Penyuluhan Kreatif mendampingi anak-anak untuk kejar paket. Menjadi pengajar di lapak ini butuh istiqamah yang lebih, mengingat tidak semua orangtua anak-anak ini mendukung anaknya untuk sekolah, melainkan memaksa anaknya untuk bekerja. . Walaupun kemarin hujan deras dan lapak banjir, Alhamdulillah kami bisa tetap berkumpul di rumah bos lapak. Sungguh anak-anak ini sangat semangat buat belajar, apalagi waktu saya ajak buat menghafal nama 25 Nabi dan Rasul ❤️ Doa yang terbaik untuk mereka dan teman-teman dari RPK. . #AndienIppeBerbagi

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak-Anak Pemulung

Andien bahkan tidak melarang putranya berbaur dengan anak-anak pemulung. Diakui Andien, silaturahmi ini dilakukan adiknya bersama sejumlah relawan lain untuk membantu anak-anak di kawasan itu belajar, sejak lama.

"Sudah dari beberapa waktu lalu, beberapa mahasiswa sukarelawan, termasuk adik saya, yang tergabung di Rumah Penyuluhan Kreatif mendampingi anak-anak untuk kejar paket," lanjut Andien.

 

3 dari 4 halaman

Mengajar Anak-Anak Pemulung

Silaturahmi ini juga sekaligus menjadi bentuk kepedulian agar anak-anak pemulung juga mendapatkan pendidikan. Pasalnya, sampai sekarang masih banyak pemulung yang tidak diperbolehkan belajar oleh orangtua mereka.

"Walaupun kemarin hujan deras dan lapak banjir, Alhamdulillah kami bisa tetap berkumpul di rumah bos lapak. Sungguh anak-anak ini sangat semangat buat belajar, apalagi waktu saya ajak buat menghafal nama 25 Nabi dan Rasul," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Menginspirasi

Tak ayal sikap terpuji Andien tersebut menuai decak kagum dan menginspirasi banyak orang. "Hatimu luar biasa mba ..saya yakin anakmu akan tumbuh dgn hati yg penuh belas kasih untuk orang yg membutuhkan," puji @leliesy.

"MasyaAllah.. @andienaisyah kamu ibu yg sangat baik.. dr kecil sdh mengajarkan Kawa tentang kepedulian pada sesama.. terharuu..bener2 menginspirasi.." sahut @ukhtioctavia.

"Kak @andienaisyah cerdas cara mendidik Kawa. Kelak semoga Kawa tumbuh menjadi anak yg soleh, dermawan dan selalu menyebarkan kebaikan seperti kedua orang tuanya," @noppyswa menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.