Dewi Sandra Belajar tentang Kasih Sayang Tuhan dari Pohon

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 03 Jun 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2018, 13:00 WIB
[Bintang] Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra bagikan kisah inspiratif yang ia dapat saat berbuka puasa bersama. (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan, Dewi Sandra menyibukkan diri dengan melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Salah satunya mengikuti acara buka bersama dengan anak-anak penyandang tunarungu.

Acara tersebut dilangsungkan di luar ruangan. Namun tanpa diduga, hujan turun dengan sangat deras hingga membuat acara tak berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Semua dekorasi diangkut dan kami sibuk memikirkan Plan B. Stress! Tapi siapa berani mencela hujan??? Ketika malaikat turun bersama air dari awan adalah waktu yang paling tepat untuk berdoa," tulis Dewi Sandra di Instagram-nya, Minggu (3/6/2018).

Jarum jam terus berjalan hingga hujan pun berhenti. Saat itu, sahabat Sandra Dewi mengucapkan sebuah kalimat yang sungguh membuat wanita berhijab ini terhenyak.

2 dari 3 halaman

Doanya Pohon

Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra © kapanlagi.com/Agus Apriyanto

"Bu En (ibu kita semua) berkata. 'Iya hujan tadi itu doanya pohon. Tadi siang panas banget kan?' Pas dengar itu asli aku terdiam. Masha Allah alam semesta dan seluruh isinya termasuk pohon, gunung, laut, binatang2, bertasbih kepada Allah," kata Dewi Sandra.

3 dari 3 halaman

Rezeki untuk Pohon

Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra © Bayu Herdianto

Ya, dia tersadar bahwa Tuhan baru saja mengabulkan doa dari tumbuh-tumbuhan untuk menurunkan hujan. Ini adalah bukti bahwa Tuhan menebar rezeki pada semua mahluk-Nya, bukan hanya manusia. 

"Bisa jadi hujan adalah doa pohon dan Allah yang Maha Razzaq memberi rezeki, kepada pohon sekalipun. Jika pohon saja mendapatkan kasih yang begitu luar biasa, bagaimana dengan kita 😭 #lesson1," tutur bintang film tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓