Sukses

Bak Pahlawan, Benedict Cumberbatch Lawan Empat Perampok

Benedict Cumberbatch melihat perampokan saat ia tengah berada di dalam taksi online.

Liputan6.com, London - Benedict Cumberbatch ternyata tak hanya menjadi pahlawan di film-film superhero Marvel. Ia juga bisa menjadi pahlawan di dunia nyata.

Dilansir dari E! News, Minggu (3/6/2018), pada November tahun lalu, Benedict Cumberbatch ternyata sempat melawan empat orang yang hendak merampok seorang kurir bersepeda dari perusahaan pengantar makanan Deliveroo.

Peristiwa yang sudah cukup lama terjadi ini, baru terungkap saat sopir taksi online yang ditumpangi Benedict Cumberbatch, Manual Dias, menceritakan hal ini pada surat kabar The Sun.

Kala itu, Benedict Cumberbatch dan istrinya tengah berada di dalam taksi online yang disopiri Dias. Mereka melihat empat perampok tersebut sedang menyudutkan dan mendorong-dorong kurir tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Turun Mobil

Saat melihat kejadian ini, Benedict tanpa banyak berpikir langsung keluar dari mobil dan membela korban perampokan tersebut. Melihat keadaan makin pelik, Manual Dias yang sebelumnya tak menyadari siapa Benedict, langsung turun dari mobil dan membantu aktor Sherlock tersebut.

"Dia berdiri di jalan memerintahkan mereka, ia berteriak 'Jangan ganggu dia'. Saat itu aku baru sadar dia adalah Benedict," tutur Manual Dias.

3 dari 4 halaman

Hampir Dipukul

"Aku memegang satu orang dan Benedict memegang yang lain. Dia kelihatan tahu betul apa yang dia lakukan. Dia sangat berani," tuturnya.

Kata Manual Dias, para perampok tersebut sempat hendak memukul Benedict, namun sang aktor bisa melakukan pertahanan diri. Untungnya, para perampok ini kemudian melarikan diri. Menurut Dias, mereka tampaknya sadar bahwa lawannya ternyata adalah Benedict Cumberbatch.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Setelahnya, Benedict kemudian menanyakan keadaan sang kurir tersebut dan memeluknya. "Pesepeda itu sangat beruntung, Benedict adalah seorang superhero. Benedict pemberani dan tak egois. Kalau dia tak menengahi mungkin pesepeda itu sudah luka parah."

Pihak Deliveroo yang mengetahui kejadian ini, juga langsung mengirim pernyataan terima kasih kepada Benedict melalui akun Twitter resmi mereka.

"Terima kasih atas tindakanmu yang sangat berani Benedict Cumberbatch," tulis perwakilan perusahaan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini