Sukses

Ayah Sakit, Shinta Bachir Menyesal Tak Bisa Bantu Biayai Pengobatan

Perjalanan hidup Shinta Bachir sangat berliku.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan hidup yang dirasakan Shinta Bachir sangat berliku. Di tengah keterpurukan dirinya, sang ayah jatuh sakit.

Shinta Bachir pun hanya bisa bersedih lantaran dirinya tak memiliki uang sedikitpun untuk membantu pengobatan ayahnya. Dalam proses penyembuhan, ayahnya menggunakan BPJS.

"Bapak waktu itu ambeien sama prostat, sempat dua kali operasi. Jujur waktu itu saya menyesal banget karena saya tidak ada biaya. Bapak pakai kartu bantuan dari Pemerintah," ujar Shinta Bachir, di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Menggunakan fasilitas pemerintah, membuat pengobatan ayah Shinta Bachir tak spesial, dan harus mengikuti aturan yang ada. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasrah

Sebagai anak yang tak memiliki uang, Shinta Bachir hanya bisa pasrah meski hatinya tersayat. Kala itu, ia pun merasa Tuhan tak adil.

"Lihat bapak dirawat bareng orang-orang itu perih hati saya. Tolong jangan ditiru ya, waktu itu saya merasa Allah itu enggak adil sama saya," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Beri Bantuan

Meski begitu, Shinta Bachir tetap berdoa, dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Dititik pasrahnya, ia justru mendapatkan pertolongan Allah.

"Ternyata di balik itu semua Allah masih sayang sama saya. Jadi waktu itu aku pengin pindahin bapak, pengin kasih yang terbaik buat bapak, dan akhirnya bisa. Sekarang bapak sudah bisa pergi kemana-mana walau pakai tongkat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.