Sukses

Gagal Khatam Alquran, Shinta Bachir Ganti dengan Ini

Keinginan Shinta Bachir untuk bisa khatam Alquran di Ramadan tahun ini sirna.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Shinta Bachir untuk bisa khatam Alquran di Ramadan tahun ini sirna. Sebab sebagai wanita, ia harus merasakan datang bulan dan tak bisa setiap hari memegang dan membaca Alquran.

Padahal dipertengahan Ramadan, Shinta Bachir berhasil membaca delapan juz.

"Saya itu kemarin ngaji baru dapat delapan juz. Pengin ngebut khatam tapi enggak khatam karena kepotong perempuan libur (haid)," cerita Shinta Bachir di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Kecewa, begitu yang dirasakan Shinta Bachir lantaran targetnya tak tercapai. Sebab hal itu dilakukannya untuk menunjukan keseriusannya kembali berhijab, setelah sebelumnya lepas-pasang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban

Bahkan dirinya mengaku terbebani dengan hal itu. Kini setiap ada kesempatan beribadah, Shinta Bachir akan memaksimalkan.

"Sekarang sudah kayak beban buat saya. Misal kayak kalau enggak tarawih, banyak hal lah yang sudah Allah kasih ke saya. Buat saya itu anugerah, hadiah di Ramadan tahun ini," dia menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Itikaf

Dari situ, Shinta Bachir merasa perlu membayar kegagalannya memenuhi target khatam Alquran. Dia berencana melakukan itikaf saat siklus datang bulannya selesai di penghujung Ramadan.

"Penginnya, malam 17 nih. Penginnya kalau sudah selesai (haid) nih, aku pengin itikaf di masjid. Usaha kateringnya, syuting, saya tutup dulu," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.