Sukses

Istri Giring Bocorkan Rahasia Bisa Tenang Saat Melahirkan

Melalui akun Instagram, istri Giring menceritakan proses persalinannya.

Liputan6.com, Jakarta - Giring Ganesha dan istri, Cynthia Riza, kembali dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki. Cynthia Riza, telah melahirkan bayi mungilnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Melalui akun Instagramnya, istri Giring menceritakan proses persalinannya. Berbeda dari anak-anak sebelumnya, untuk kelahiran kali ini, dia merasa lebih mudah karena menerapkan ilmu Hypnobirthing.

"Selama kontraksi berlangsung aku mencoba utk lebih tenang, tidak mau hanya tidur miring melainkan aku melakukan meditasi sambil mengajak Abe ngobrol, duduk di gymball, squat dan meniru gerakan senam diyoutube, bisa dilihat aku masih memakai earphone dan mendengarkan musik meditasi," tulisnya, Jumat (1/6/2018).

"Karena ternyata benar gravitasi membantu kepala baby masuk ke jalan lahir. Dan benar saja setelah ketuban pecah pembukaan 6 sampai pembukaan lengkap hanya terjadi selama +/- 30menit," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hypnobirthing

Untuk itu, Cynthia Riza juga menyarankan para ibu hamil untuk mempelajari Hypnobirthing seperti dirinya demi proses melahirkan yang lebih mudah.

"Untuk calon Ibu yang sedang hamil, aku sarankan untuk mengikuti kelas hypnobirthing karena benar2 bermanfaat sekali dan membantu mindset kita untuk merubah rasa sakit menjadi rasa excited ingin bertemu dengan si baby," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Sikap Tenang

Tak dapat dipungkiri, Giring Nidji terkesima dengan sikap tenang yang ditunjukkan sang istri saat menjalani proses persalinan. Meski merasa sakit, Cynthia Riza tetap menunjukkan ekspresi ceria dan tak berhenti tersenyum.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget. Bayangin, lagi kontraksi saja dia masih tetap bisa semangat agar lebih memperlancar," ucap Giring Nidji dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini