Belum Punya Anak, Dewi Sandra Berdamai dengan Keadaan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 31 Mei 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2018, 16:30 WIB
Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra © Bayu Herdianto

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh tahun membina bahtera rumah tangga dengan Agus Rahman, Dewi Sandra belum juga dikaruniai buah hati untuk melengkapi kebahagiaan.

Dewi Sandra mengakui, kondisi dirinya yang belum juga dikaruniai anak membuatnya terbebani.

"Pertanyaan ini (anak) tidak akan pernah hilang ya. Aku sih masih tetap menanti, semua orang juga menanti buat aku ya? Bagus, tambah memberiku beban," ucap Sandra Dewi di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

Meski tetap hidup dengan penantian akan buah hati, Dewi Sandra mengaku sudah mengubah pandangannya soal kebahagiaan hidup.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Sumber Utama

[Bintang] Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra

Ya, dia tak lagi menjadikan kehadiran anak sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan.

Ia juga tak ingin menyalahkan diri sendiri, atau siapa pun atas keadaannya saat ini. Dewi Sandra paham betul bahwa Tuhan sudah menulis skenario yang baik dalam perjalanan hidup masing-masing hambanya.

 

3 dari 4 halaman

Positif

Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Enggak bisa begitu. Sangat tidak fair dan aku enggak mau mencari sesuatu untuk disalahkan. Sampai yang menciptakan kita 'mengapa Allah tidak adil mengapa mengapa' you know all those things yang bisa menjadi negatif," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berprasangka Baik

[Bintang] Dewi Sandra
Perbesar
Dewi Sandra (instagram/dewisandra)

Saat ini, yang dilakukannya adalah terus berprasangka baik kepada Tuhan. Dan optimis bahwa Sang Pencipta akan mengabulkan permintaannya pada waktu yang tepat.

"Aku lebih di titik biarlah Allah mengatur dengan apapun cara-Nya. Kalau saya termasuk orang yang tidak dipercaya, itu adalah haknya Allah. Saya tidak tahu apa yang terbaik dan terburuk untuk saya," papar wanita berhijab tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait