Sukses

Kebiasaan Suami Inneke Koesherawati Saat Buka Puasa di Penjara

Setiap ada waktu luang, Inneke Koesherawati selalu menjenguk suaminya di LP Sukamiskin.

Liputan6.com, Jakarta Suami Inneke Koesherawati,  Fahmi Darmawansyah, sudah lebih dari dua tahun menghuni sel di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Jawa Barat. Alhasil, pada  model dan aktris cantik ini terpaksa melewati Ramadan tanpa sang suami. 

Dalam bulan suci ini, Inneke Koesherawati hanya bisa berkumpul bersama kedua anaknya.

Aktris yang muncul di beberapa film Warkop DKI ini mempunyai cara sendiri agar bisa menjalani puasa bersama sang suami yang mendekam di dalam penjara. Biasanya, setiap ada waktu dia selalu menjenguk suaminya. 

"Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan jadi kalau misalkan saya datang ke sana pun mau dibawain apa ya kreasi kita aja sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa ya," kata Inneke Koesherawati saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebiasaan Sang Suami

"Soalnya dia tuh kalau buka puasa nggak langsung makan nasi, pasti cemilan-cemilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu, nah abis pulang tarawih baru makan," lanjutnya.

Inneke Koesherawati mengaku rutin membesuk suami di Lapas Sukamiskin. Hal ini rutin dilakukan oleh aktris 42 tahun itu untuk mengobati rasa kangen kepada sang suami.

3 dari 4 halaman

Dua Minggu Absen

"Kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah hampir dua minggu ya karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga nggak bisa ninggalin anak-anak," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Beda Anak Pertama dan Kedua

Meski tanpa suami, Inneke Koesherawati tetap menjalankan ibadah puasa dengan lancar bersama kedua anaknya. Inneke mengatakan, anak pertamanya sudah memahami betul kenapa dia tidak bisa berpuasa dengan ayahnya.

"Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua jadi ya sudah tahu lah maksudnya. Paling yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih Bun'," kata Inneke. (Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.