Sukses

Mendapatkan Nilai Terendah, Dedy Dores Harus Mudik Dari Aksi Asia 2018

Walaupun Dedy Dores harus mudik dari Aksi Asia 2018, semua peserta telah memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapatkan dua peserta yang lolos ke Babak 10 Besar dari Grup 3, Aksi Asia 2018 kini melanjutkan kompetisinya ke Grup 4 Aksi Asia 2018 yang baru saja tampil Rabu, (30/5/2018) pagi tadi, di Indosiar.

Alai Fikri dari Brunei Darussalam, Adilla Putri dari Indonesia, Syed Ikmal dari Malaysia, Akhi Iman dari Singapura dan Dedy Dores dari Timor Leste berhasil membawakan materi dakwah mereka dengan sangat baik.

Hal ini pula yang membuat seluruh komentator tersenyum – senyum, dan memberikan doa serta pujian.

Aksi Asia 2018 ini dibuka oleh penampilan Duo Akang yang mengkolaborasikan dakwah dengan lagu dan berhasil menghibur pagi pemirsa di studio maupun di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendapat Doa

Selanjutnya, ke penampilan Dedy Dores yang mendapatkan doa dari Ustaz Subhki “tampil pertama mudah – mudahan dapat nilai bagus”. Membawakan dakwah dengan tema “Mensyukuri Nikmat Allah”, Dedy mengajarkan bahwa kita harus mensyukuri nikmat Allah dari hati serta harus bersyukur atas nikmat lisan maupun nikmat badan.

Akhi Iman dari Singapura juga menyampaikan dakwah dengan tema “Mendidik Diri Dekat Dengan Allah”. Menurutnya untuk dekat dengan Allah bisa dimulai dengan salat, bermuhasabah dan menjaga setiap makanan yang kita santap adalah yang halal.

3 dari 5 halaman

Mamah Dedeh Tersenyum

Dakwah menarik lainnya disampaikan oleh Alai Fikri yaitu “Surat Cinta Untuk Jodoh”. Sesuai dengan tema, Alai Fikri membawakan dakwahnya dengan sangat ekspresif dan puitis sampai membuat yang mendengarnya tersenyum-senyum, termasuk Mamah Dedeh.

4 dari 5 halaman

Kreatif

Kemeriahan juga berlanjut saat Syed Ikmal dari Malaysia menyampaikan dakwah bertema “Iman Pengikat Keluarga” dengan sangat kreatif sambil diselingi lagu – lagu dan gaya anak muda yang kekinian.

Aksi Asia 2018 tadi pagi, ditutup oleh penampilan Adila Putri dengan tema “Man Sabhara Zafira” yang mengajarkan tentang bagaimana kita harus bersabar bila menghadapi masalah.

5 dari 5 halaman

Mudik

Kelima peserta telah memperlihatkan penampilan terbaik dengan tema – tema yang sangat menarik. Namun, karena mendapatkan nilai terendah 772 dari dewan juri Dedy Dores dari Timor Leste harus mudik kembali ke negaranya. Sementara untuk perolehan perserta lainnya, Syed Ikmal dari Malaysia yang memperoleh nilai 888, Adilla Putri dari Indonesia dengan 882, Alai Fikri dari Brunei Darussalam dengan 842 dan Akhi Iman dari Singapura dengan 773.

Keempat peserta yang tersisa akan terus berkompetisi untuk mendapatkan dua tempat ke babak 10 Besar Aksi Asia 2018. Aksi Asia 2018 ini bisa disaksikan setiap hari secara langsung pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini