Sukses

Gara-Gara Piala Dunia, Negara Ini Undur Jadwal Tayang Ant-Man and the Wasp

Para penggemar membuat sebuah petisi agar penayangan film Ant-Man and the Wasp tidak diundur.

Liputan6.com, London - Pecinta film Marvel Cinematic Universe di Inggris harus mengurut dada dalam menantikan penayangan Ant-Man and the Wasp. Sementara negara-negara lain bakal menayangkan pada awal Juli 2018, Inggris baru memutarnya pada 3 Agustus.

Seperti disampaikan Comicbook.com, Senin (28/5/2018), mundurnya penayangan Ant-Man and the Wasp di Inggris, terjadi karena jadwal tersebut berbenturan dengan Piala Dunia 2018. Terutama, 15 Juli yang akan menjadi jadwal pertandingan final.

Alhasil, para penggemar membuat sebuah petisi agar penayangan Ant-Man and the Wasp di Inggris tidak sampai sebulan setelah perilisan di negara-negara lain. Hebatnya, hingga kini sudah ada 1,3 ribu tanda tangan dari 1,5 ribu yang ditargetkan.

Pertimbangan fans untuk segera menayangkan Ant-Man and the Wasp pada Juli 2018 di Inggris adalah keengganan mereka untuk terkena spoiler dari fans di negara lain yang sudah menonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Bulan Tanpa Spoiler

"Bagaimana bisa kami melalui satu bulan tanpa spoiler? Kalian bisa menyaksikan Piala Dunia dan menonton filmnya di bulan yang sama," tulis Adam Khan yang mencetuskan petisi ini.

3 dari 4 halaman

Alasan Memundurkan Jadwal

Charles Gant, jurnalis film sekaligus pengamat box office untuk Guardian dan Screen International, menjelaskan kepada Yahoo mengenai alasan Marvel memundurkan jadwal Ant-Man and the Wasp di Inggris.

"Kecemasan bagi distributor film adalah bahwa penonton akan terperangkap di turnamen (Piala Dunia). Jadi lebih mudah untuk bermain aman dan tidak menjadwalkan filmmu untuk saat ini, terutama selama babak penyisihan grup, ketika semua negara kualifikasi bersaing," katanya.

4 dari 4 halaman

Tetap Tayang

Sementara itu, di Indonesia Ant-Man and the Wasp tetap tayang pada Juli 2018. Film ini merupakan kelanjutan Captain America: Civil War yang menggambarkan suasana sebelum Avengers: Infinity War.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini