Sukses

Vadi Akbar Persembahkan Lagu Baru untuk Angkatan Laut

Vadi Akbar mengaku bangga bisa mempersembahkan lagunya dalam acara pisah sambut KASAL.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Vadi Akbar membawakan lagu yang dipersembahkan kepada Angkatan Laut Indonesia. Hebohnya, lagu yang diberi judul "Sailing Home" dan diciptakan oleh Colin Bass dan Harry Kiss itu, ternyata menjadi viral.

Hal ini bisa dilihat saat video baru Vadi Akbar tersebut diunggah ke situs berbagi video YouTube. 

"Dalam waktu kurang dari 24 jam, lagu ini mendapatkan viewers lebih dari 7.700 orang di YouTube," ujar Harry Kiss dalam keterangannya kepada wartawan baru-baru ini.

Lagu yang dinyanyikan adik penyanyi Vidi Aldiano itu pun banyak di-share oleh beberapa prajurit Angkatan Laut Indonesia.

"Teman-teman dan prajurit AL banyak yg men-share lagu ini di grup mereka. Lagu yg dimainkan oleh Praha Simphony Orchestra Ceko,  Aransemennya dibuat sangat apik oleh Tohpati. Terlebih dengan sentuhan gitar yang dimainkan oleh Tohpati menjadi melodi yang sangat indah," ujar Harry Kiss.

"Saya bangga bisa mempersembahkan video lagu ini saat acara pisah sambut KASAL dari Laksamana Ade Supandi kepada Laksamana Siwi Sukma Aji," ujar Vadi Akbar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

Sedangkan komentar Laksamana  Ade Supandi setelah menyaksikan video "Sailing Home", beliau mengaku bangga.  "Saya bangga dan terharu sekali. Prajurit Happy," ujarnya. 

Memang momen paling bahagia bagi setiap pelaut saat mengemban tugas negara adalah saat mereka berlayar kembali ke Tanah Air alias Sailing Home, dimana mereka sudah rindu untuk bertemu keluarga atau kekasih yang menanti di Tanah Air.

Lagu yang diciptakan oleh komposer "Denpasar Moon" ini  juga menjadi lagu favorit konduktor wanita orkes di Praha yang bernama Michaela Rozsa Ruzicikova.

 

3 dari 3 halaman

Video Klip

Sementara dalam video klipnya, ditampilkan para Taruna di kapal layar latih KRI Bima Suci yang baru menggantikan KRI Dewa Ruci yang telah pensiun. Di samping itu terlihat kecanggihan Alutsista TNI AL termasuk kapal selam baru KRI 403 dan KRI 404. 

"Adikku Vadi Akbar tampil gagah dalam seragam Kapten Angkatan Laut yang serba putih itu," ujar Vidi Aldiano menutup wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini