Sukses

Lagu Baru Death Distortion Jadi Top Request di Berbagai Kota

Death Distortion yang sudah merilis album bertajuk Reinkarnasi, kini memiliki single baru, Terserah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Death Distortion di kalangan pecinta musik metal seluruh dunia sudah bukan sesuatu yang baru. Terutama, sang vokalis, Trison, sempat menjadi vokalis dua band besar, Roxx dan Edane.

Kini, Death Distortion sudah merilis album bertajuk Reinkarnasi dan single barunya, "Terserah". Setelah peluncuran, mereka pun gencar menggelar promosi di beberapa radio, mulai dari Cirebon, Semarang Solo, Ngawi, Magetan, Yogyakarta, hingga Madiun.

Tentunya, dengan mengusung musik metal, kekhawatiran para pecinta genre tersebut adalah ditolaknya lagu-lagu Death Distortion untuk diputar. Namun fans band satu ini bisa bernapas lega.

"Host radio bilang cocok buat di radio. Secara audiens juga main bagus, mereka dengar sekali langsung nyanyi. Mereka nggak kesulitan mencerna, sejauh ini oke," ujar Trison mengenai lagu "Terserah" dalam pernyataannya kepada para pewarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperluas Pendengar

Selain itu, band yang terdiri dari Trison Manurung (vokal, eks Edane dan Roxx), Wawan Cher (gitar, eks Blue Savana), Didiek Orange (bass, Roxx dan One Feel), Ega Liong (gitar, eks Blackout) dan Rian Dani (drum), berencana untuk tampil di Semarang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta.

Urusan pasar, mereka tak memungkiri harus lebih banyak memperluas pendengar. Ketimbang album pertama, kali ini mereka lebih mengusung musik easy listening.

"Harapan kami ya supaya menambah luas pendengar Death Distortion," Trison mengutarakan.

Meskipun begitu, mereka enggan mengubah irama musik menjadi lebih lembut. Tentunya, "Terserah" tetap berkiblat pada metal dan rock.

3 dari 4 halaman

Sibuk Bermedia Sosial

"Kami tidak mengubah, tidak lepas dari benang merah yang dibuat. Kami hanya sing a long, supaya mereka gampang mencerna. Kami harus cari pendengar sebanyak-banyaknya," Trison menyampaikan.

Selain bermusik dan mempromosikan "Terserah", para personel tetap sibuk bermedia sosial. Dari situ juga mereka bisa memperkenalkan musik Death Distortion. Bahkan sejak kehadiran media sosial, para penggemar terus bertambah.

4 dari 4 halaman

Top Request

Sayangnya, mereka masih menemukan hal negatif dari sekian banyak efek positif media sosial, "Ruginya jual fisik (album CD atau kaset). Orang lebih suka download ketimbang beli fisik. Positifnya kami enggak terlalu keluar uang banyak dan bisa dialihkan ke program lain."

Setelah ini, band yang berada di bawah bendera Putra Mandala Productions ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil setelah Lebaran. Bahkan, lagu "Terserah" juga menjadi top request di hampir semua kota dan bakal segera masuk ke dalam tangga lagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini