Menyedihkan, Ini Janji Pangeran William kepada Putri Diana yang Tak Bisa Ditepati

Oleh Desika Pemita pada 29 Mei 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 29 Mei 2018, 08:00 WIB
Putri Diana
Perbesar
Cerita mengenai kepedihan Putri Diana, ibu Pangeran William dan Pangeran Harry mendadak kembali menjadi perbincangan (AP Files)

Liputan6.com, London: Sosok Putri Diana kembali mencuat kembali di pikiran banyak orang setelah putra keduanya, Pangeran Harry menggelar Royal Wedding, 19 Mei 2018. Nama Putri Diana kembali disebut, beberapa momen saat Pangeran Harry menikah mengingatkan akan Putri Diana.

Salah satunya, saat Pangeran Harry dan Meghan membuat foto resmi pernikahan. Mereka menggunakan ruangan yang dulu pernah digunakan Putri Diana berfoto dengan menggendong Pangeran Harry kecil, diwartakan Mirror.co.uk.

Kisah mengenai sang putri memang tak pernah ada habisnya. Kematiannya yang tragis pada 1997 silam bukan hanya salah satu hal yang diingat publik, melainkan juga perceraiannya.

Putri Diana bercerai dari Pangeran Charles pada 1996 silam, skandal perceraian ayah dari anak-anaknya itu. Pangeran Charles menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya, Camilla, yang kini akhirnya dinikahinya.

2 dari 6 halaman

Menyedihkan

Gaun pernikahan Putri Diana (AP)
Perbesar
Pangeran Charles dan Putri Diana saat menikah 1981 silam (AP)

Selama menikah, Putri Diana dikabarkan tidak bahagia. Ia menderita bulimia, serta tekanan yang membuatnya dikabarkan ingin beberapa kali mengakhiri hidupnya.

3 dari 6 halaman

Setelah Bercerai

Potret Menggemaskan Penampilan Putri Diana Saat Kecil
Perbesar
Putri Diana (Foto: AP)

Bahkan, setelah bercerai, penderitaan Putri Diana pun masih berlanjut. Ia kehilangan gelarnya. Padahal, Ratu Elizabeth II masih menginginkan gelar tersebut disandang Putri Diana.

4 dari 6 halaman

Membungkuk

Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry (AP Files)

Akibat kehilangan gelarnya, Putri Diana harus membungkuk di hadapan anggota keluarga kerajaan Inggris, terutama di hadapan kedua anaknya.

Hal itu membuat Pangeran William--saat itu masih berusia 14 tahun--dan Pangeran Harry sangat sedih, diwartakan PopSugar, baru-baru ini.

5 dari 6 halaman

Berjanji

Putri Diana
Perbesar
Putri Diana (AP Files)

Suatu momen, Putri Diana membungkuk di hadapan Pangeran William. Sambil menahan tangis, Pangeran William berjanji akan mengembalikan gelar sang ibu suatu saat nanti.

"Ibu jangan sedih, aku akan mengembalikan gelar ibu. Aku akan memberikannya untuk ibu saat aku menjadi raja suatu saat nanti," sebut Pangeran William yang saat itu baru beranjak remaja.

6 dari 6 halaman

Tak Pernah Terwujud

Deretan Foto Putri Diana Hiasi Istana Kensington
Perbesar
Seorang wanita mengambil gambar memorabilia Putri Diana di luar Istana Kensington, London, Selasa (29/8). Pernak-pernik serta bunga didedikasikan khusus untuk sang putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 (AP Photo/Alastair Grant)

Dikabarkan, saat mendengar itu, Putri Diana hanya tersenyum kepada Pangeran William. Sayangnya, Putri Diana sudah meninggal dunia sebelum Pangeran William memenuhi janjinya kepada sang ibu.

Lanjutkan Membaca ↓