Sukses

Satu Minggu Adara Taista Wafat, Anak Hatta Rajasa Tak Kuasa Menahan Rindu

Adara Taista wafat saat pernikahannya dengan anak Hatta Rajasa baru berusia enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Satu minggu berlalu sejak Adara Taista, menantu Hatta Rajasa meninggal dunia. Sebagai suami, tentunya tidak mudah bagi Rasyid Rajasa menerima kenyataan ini.

Anak bungsu Hatta Rajasa itu tak henti menyampaikan rindu yang teramat sangat pada sang istri tercinta. Beberapa kali Rasyid mengunggah foto mendiang Adara ke Instagram pribadinya.

"Kilas balik New York. Sudah satu minggu sejak kamu pergi, tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan betapa aku merindukanmu," tulisnya di keterangan foto. Rasyid dan Adara menikah pada Desember 2017 lalu.

Adara Taista meninggal dunia pada 19 Mei 2018 di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang. Menantu Hatta Rajasa tersebut meninggal dunia karena mengidap kanker kulit yang didiagnosis sejak April 2017 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok yang Menginspirasi

Bagi Rasyid, Adara adalah seorang wanita hebat dan menginspirasi. Selama enam bulan menikah dengan Adara, anak Hatta Rajasa itu mendapat banyak pelajaran berharga.

"Kita punya banyak mimpi, tapi kamu selalu memberitahuku, mengajariku dan menunjukkan kepada ku untuk percaya dengan kehidupan akhirat dengan mengatakan 'ambil wudhu, ayo kita salat bersama'," cerita Rasyid.

 

3 dari 4 halaman

Menikah Saat Sakit

Sebelumnya, tidak banyak yang tahu bahwa saat menikah dengan Rasyid, Adara dalam kondisi sakit. Pernikahannya dengan Rasyid Rajasa sengaja dipercepat karena penyakit Adara Taista yang semakin ganas.

"Dia bilang dia ikhlas dan alhamdulillah dalam sakitnya, dia dipinang oleh kekasih. Kemudian sakitnya tambah berat, Pak Hatta meminta disegerakan pernikahan," ucap Ismet Jamal Tahir, ayahanda Adara belum lama ini.

 

4 dari 4 halaman

Setia Mendampingi

Kesetiaan Rasyid Rajasa seakan terlihat jelas saat Adara Taista terbaring lemah di rumah sakit. Menurut penuturan Ismet Jamal Tahir, Rasyid tak sedikit pun pergi dari sisi Adara Taista.

"Betapa Rasyid, terus menjaga, mendampingi Adara, dia tak pernah ditinggalin sedikit pun. Tidur pun di rumah sakit. Dia membuat Dara bahagia, Dara enggak pernah mengeluh," ungkap Ismet Jamal Tahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini