Sukses

Data Pribadinya Bocor, Christian Sugiono Sewot

Data-data yang disebar itu menyangkut nomor telepon pribadi hingga alamat rumah Christian Sugiono.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Christian Sugiono mengungkapkan kekesalannya terhadap perusahaan telekomunikasi. Sebabnya adalah data pribadi yang sifatnya rahasia bocor ke publik.

Melalui sambungan telepon kepada wartawan, Christian Sugiono pun menceritakan kronologis masalah itu bisa terjadi.

"Saya lagi lihat instagram terus tiba-tiba ada yang mention, saya lihat saya kaget ternyata itu screen shoot data-data saya yang memang seharusnya rahasia, di-posting saja di insta story di mana bisa dilihat sama followers-nya yang nge-post ini, followers-nya lumayan lagi seribuan saya lihat," kata Christian Sugiono saat dihubungi, Minggu (27/5/2018).

Data-data yang disebar itu menyangkut nomor telepon pribadi hingga alamat rumah Christian Sugiono. Hal itu jelas membuat suami Titi Kamal itu geram.

"Saya sebal, sebal banget, terus saya lihat postingannya sudah tiga jam lagi, telat kan," jelas Christian Sugiono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaku

Soal penyebar data pribadi tersebut, pihak telekomunikasi tersebut sudah mendapatkan data-datanya. Pria berinsial AS itu rupanya bukan karyawan perusahaan telekomunikasi itu.

"Jadi intinya dia bukan karyawannya tapi karyawan mitranya, nah saya juga enggak mengerti tuh. Mungkin mereka punya banyak mitra, atau anak perusahaan gitulah. Dia bilang sih sudah ditindak lanjuti, saya enggak tahu dan enggak peduli," bebernya.

3 dari 3 halaman

Data Pribadi Bocor

Yang jadi perhatian Christian Sugiono adalah perusahaan sekelas itu bisa membuat data pribadinya bocor.

"Tapi saya concern ke perusahaannya, saya sih enggak ada urusan sama si orang ini ya, saya urusan sama perusahaan ini kok begitu mudahnya seperti ini," ungkap Christian Sugiono. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.