Sukses

Pertanyakan Manfaat Media Sosial, Deddy Corbuzier Sindir Kaum Milenial

Dalam videonya tersebut, Deddy Corbuzier menyampaikan pesan-pesan bijak yang ia tunjukkan untuk kaum Millennial.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier kembali memberikan video yang mewakili pemikirannya mengenai apa yang ia rasakan sekarang ini. Seperti media sosial yang akhir-akhir ini sangat diminati oleh publik terutama kaum Milenial.

Tak jarang seseorang menjadi viral lewat unggahannya di media sosial. Sepertinya hal ini menjadi alasan Deddy Corbuzier membuat sebuah surat dalam bentuk video yang ia unggah di akun Youtube-nya.

Dalam video tersebut, Deddy Corbuzier menyampaikan pesan-pesan bijak untuk kaum Milenial.

"Ini adalah pesan untuk kaum Milenial. Kaum Milenial, mereka adalah kalian yang lahir di antara tahun 1980-1990. Lahir di antara aplikasi Facebook hingga Instagram," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Deddy Corbuzier juga menjabarkan bagaimana perbedaan generasi yang ia sebut generasi X dengan kaum Milenial.

"Kalian berbeda dengan kami. Kami generasi X lahir di antara buku-buku perpustakaan. Di sanalah mengapa setiap kali kami ada masalah, kami harus bertapa pada orangtua kami atau guru kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sindiran

Tapi solusi berbeda dilakukan oleh para kaum Milenial. Daripada bertanya kepada guru, orangtua atau membaca di perpustakaan, kaum Milenial lebih banyak mencari jawaban di internet. Tidak hanya itu, Deddy juga menyampaikan sindiran lain untuk kaum Milenial yang berbeda dengan generasinya.

"Kami dulu bangun tidur, mandi dan tidak lupa menggosok gigi. Kami dengar kalian kini bangun mencari handphone dan tidak lupa buka IG," sambung Deddy lagi.

4 dari 4 halaman

Manfaat

Dalam video yang berdurasi empat  menit ini, ia juga menyindir kaum Milenial yang tergila-gila dengan media sosial. Ia mempertanyakan manfaat unggahan seperti "OOTD" hingga foto makanan di media sosial. Meski demikian, Deddy sadar betul bahwa media sosial memiliki banyak manfaat bagi kaum Milenial yang mau menggunakannya secara bijaksana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini