Sukses

Ada yang Bikin Anak Wulan Guritno Malu di Bulan Puasa

Di bulan Ramadan, anak kedua Wulan Guritno merasa malu andai tak melakukan satu hal.

Liputan6.com, Jakarta - Anak kedua Wulan Guritno, London Abigail, memang masih belum diwajibkan untuk berpuasa pada bulan Ramadan 2018. Meski begitu, London Abigail malah tetap  ingin menjalankan ibadah puasa.

Bukan tanpa alasan Wulan Guritno tak meminta anaknya untuk berpuasa. Pasalnya, menurutnya anak-anak memang baru diwajibkan berpuasa saat berumur 12 tahun.

"Alhamdulillah anak ku yang nomor 2, London Abigail puasa sampe jam 4. Dia minta sendiri, malah aku yang mau dia nggak puasa. Setahu aku puasa baru mulai umur 12 tahun," ujar Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Menurut Wulan Guritno, anaknya tersebut ingin berpuasa karena banyak teman-temannya yang menjalankan ibadah puasa tersebut. Sehingga jika tidak melakukannya, Abigail akan malu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lingkungan

"Mungkin karena lingkungan ya temen-temennya di sekolah, walaupun ngga beragama muslim tapi pada puasa, jadi dia malu kalo ngga puasa. Jadi dia bener ngga makan ngga minum bangun jam 4, kadang malah bangun sendiri," tutur Wulan Guritno.

3 dari 3 halaman

Sangat Senang

Bagi Wulan, dirinya sangat senang karena anaknya sudah punya panggilan sendiri untuk berpuasa di usia sangat muda. "Aku seneng mereka udah punya panggilan sendiri dari umur yang belia," ungkap Wulan Guritno.

Reporter: Syifa Ismalia

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini