One Piece Akhirnya Punya Cerita Spin-Off, Ini Judulnya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 26 Mei 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2018, 07:00 WIB
One Piece

Liputan6.com, Tokyo - Manga atau komik Jepang One Piece menjadi salah satu karya yang paling dikenal oleh banyak orang. Kisahnya pun menjadi salah satu yang terlaris di Jepang dan telah diadaptasi ke dalam anime dengan jumlah ratusan episode.

Banyak pihak yang heran One Piece sama sekali belum memiliki kisah spin-off seperti halnya Naruto, Magi, Saint Seiya, ataupun Attack on Titan. Namun, belakangan ini beredar kabar bahwa kisah sempalan One Piece telah dibuat.

Seperti dikabarkan Comicbook.com, belum lama ini, sebuah laporan menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, manga spin-off One Piece sedang dalam pengerjaan. Judulnya pun dibuat sedikit mirip, ChinPiece.

Lebih lanjut, ChinPiece dijadwalkan untuk terbit pada Juni 2018. Seperti disampaikan akun Twitter @SPManga1, manga spin-off One Piece itu akan terbit melalui majalah Shueisha Saikyo Jump.

2 dari 4 halaman

Karakter Baru

Manga One Piece 79 Dihantui Assassination Classroom
Manga One Piece. (Shueisha)

Kisah ChinPiece memiliki kaitan langsung dengan One Piece dan berfokus pada karakter baru bernama Qin. ChinPiece, the series terbit pada 1 Juni 2018 di Saikyo Jump.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Konfirmasi

One Piece
Manga One Piece. (Shueisha)

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi terkait manga ChinPiece dari pihak penerbit. One Piece memang telah menjadi salah satu seri Weekly Shonen Jump yang seharusnya memiliki spin-off. Ceritanya sendiri berada di dunia yang sangat tergali luas serta petualangan yang memiliki beragam konflik.

4 dari 4 halaman

Kisah Utama One Piece

Anime One Piece
Anime One Piece. (Toei Animation)

Kisah utama One Piece yang dikarang oleh Eiichiro Oda, berpusat pada pemuda bernama Luffy yang berambisi menjadi raja bajak laut. Seiring berjalannya waktu, Luffy dan kawan-kawan di kelompoknya menghadapi lawan-lawan yang memiliki nama, jabatan, dan kekuatan besar.

Lanjutkan Membaca ↓