Sukses

5 Superhero Baru Marvel Setelah Avengers 4

Berbagai karakter baru Marvel Studios akan diperkenalkan setelah Avengers 4.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel Studios memang selalu penuh dengan kejutan. Setelah merilis Iron Man, The Avengers, hingga Avengers: Infinity War, tahun depan mereka siap merilis Avengers 4 yang judulnya masih belum diumumkan.

Diam-diam, Marvel Studios pun sedang mengembangkan beberapa karakter superhero dari komik Marvel yang akan diadaptasi ke layar lebar. Tentu saja, karakter-karakter tersebut akan diperkenalkan setelah Avengers 4.

Kita mengetahui bahwa pada Juli nanti Marvel memperkenalkan Wasp dan pada Maret tahun depan akan ada Captain Marvel. Lantas, apakah Marvel masih akan terus memperkenalkan karakter superhero baru?

Jawabannya, tentu saja! Kita memang masih belum mengetahui secara pasti mengenai siapa saja superhero yang akan diperkenalkan setelah Avengers 4. Namun, beberapa waktu lalu pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige, sempat mengonfirmasi beberapa karakter yang rencananya akan beraksi di layar lebar.

Penasaran siapa saja? Simak selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Adam Warlock

"Adam..." Itulah satu nama yang disebut oleh Ayesha, pemimpin Sovereign yang frustrasi karena gagal mengalahkan Guardians of the Galaxy di film kedua.

Wujud peti emas yang ditatapnya, dipastikan adalah Adam Warlock, salah satu superhero favorit fans komik Marvel. Sutradara Guardians of the Galaxt Vol. 2, James Gunn, awalnya ingin memasukkan Adam ke film tersebut.

Namun, karena karakter yang muncul menurutnya terlalu banyak, maka Adam batal diperkenalkan. James Gunn pun mengonfirmasi bahwa Adam Warlock bakal tampil perdana di Guardians of the Galaxy Vol. 3.

3 dari 6 halaman

2. Ms. Marvel

Karakter bernama Kamala Khan alias Ms. Marvel menjadi salah satu gebrakan bagi Marvel karena dari situ mereka memperkenalkan superhero Muslim. Satu hal mengejutkan, pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige, memastikan bahwa Ms. Marvel akan muncul setelah Avengers 4.

"Syuting Captain Marvel sedang berlangsung sekarang bersama Brie Larson. Ms. Marvel, karakter lain di komik, pahlawan muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, sudah pasti dikerjakan. Kami punya rencana untuk itu begitu kami sudah memperkenalkan Captain Marvel kepada dunia," kata Kevin Feige dalam sebuah wawancara.

4 dari 6 halaman

3. Moon Knight

Bisa dianggap, Marc Spector alias Moon Knight adalah Batman versi Marvel. Karakter ini memiliki cerita yang kompleks dan gelap. Kisahnya pun berbalut mitologi Mesir kuno, menjadi bagian dari unsur surealis dalam cerita ini.

Ditanya mengenai Moon Knight dalam sebuah wawancara, Kevin Feige hanya menjawab, "Ya." Ia lalu membeberkan bahwa ada banyak karakter yang sedang dikembangkan hingga 15 tahun ke depan.

5 dari 6 halaman

4. Nova

Superhero Nova yang bernama asli Richard Rider, juga menjadi prioritas bagi Marvel Studios. Nova Corps sebelumnya diperkenalkan dalam Guardians of the Galaxy sebagai polisi galaksi yang mempertahankan perdamaian.

Sayangnya, Nova Corps yang berbasis di Planet Xandar, dimusnahkan oleh Thanos, seperti dijelaskan dalam Avengers: Infinity War. Versi komiknya, salah satu anggota Nova Corps mengungsi ke Bumi dan menyerahkan kekuatannya kepada pemuda bernama Richard Rider.

Film superhero Nova dipastikan menjadi prioritas utama Marvel Studios ke depannya seperti disampaikan Kevin Feige kepada Comicbook.com, "Andai kami memiliki papan besar dengan banyak karakter yang memiliki potensi secepatnya, Nova ada di papan itu. Karena koneksi ke dunianya Guardians, karena ada lebih dari satu contoh untuk ditarik dari dalam komik yang menarik. Dan kalian benar sekali, ia sudah berada di naskah paling awal dari Guardians of the Galaxy."

6 dari 6 halaman

5. Eternals

Sebelumnya, Marvel Studios hendak memperkenalkan film tim superhero ala X-Men melalui kisah Inhumans kepada fans. Sayangnya, Inhumans terlalu kompleks untuk diangkat ke layar lebar, termasuk salah satu faktornya adalah penggunaan istilah Inhumans di serial Agents of SHIELD.

Akhirnya, Inhumans diangkat menjadi serial televisi delapan episode yang langsung menjadi sasaran amarah fans dan kritikan pedas para pengamat. Alhasil, Marvel Studios pun menggantinya dengan mengadaptasi kisah Eternals.

Seperti Inhumans, Eternals merupakan ras asing yang memiliki kemampuan di atas manusia. Thanos merupakan salah satu keturunan ras Eternal, seperti dijelaskan dalam versi komik. Filmnya sendiri tengah dikerjakan oleh duet penulis Matthew dan Ryan Firpo.

"'Eternals' merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang secara aktif kami mulai untuk menjalani diskusi kreatif tentang apakah kami cukup memercayai mereka untuk ditanamkan di dalamnya. Kami telah mengerjakan film pasca-fase 3," kata Kevin Feige saat mempromosikan Avengers: Infinity War.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.