Dikritik karena Pelihara Anjing, Evelyn Nada Anjani Ambil Sikap

Oleh Eka Laili Rosidha pada 25 Mei 2018, 12:40 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 12:40 WIB
[Bintang] Evelin Nada Anjani
Perbesar
Akun Instagram Evelyn Nada Anjani tiba-tiba ramai dengan komentar negatif. (Instagram/evelinnadaanjani)

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Evelyn Nada Anjani tiba-tiba ramai dengan komentar negatif. Mantan istri Aming itu mendadak diperbincangkan warganet usai mengunggah video dirinya tengah memandikan anjing peliharaannya.

Evelyn Nada Anjani tampak memperlakukan anjing tersebut seperti anaknya sendiri. Namun, banyak warganet yang menentangnya memelihara anjing lantaran Evelyn beragama Islam.

Melihat banyaknya komentar miring, Evelyn Nada Anjani pun langsung ambil sikap. Baginya, memelihara anjing tidak melanggar aturan karena ia pun memahami ajaran agama.

"ANJING itu "najis"... tp "najis" itu bukan bukan HARAM. yg HARAM itu klo kita makan. klo kena "NAJIS" atw air liur nya, asal kita bersihkan sebelum ber ibadah berarti gak melanggar peraturan dong," ujar Evelyn Nada Anjani di Instagram pribadinya, Kamis (24/5/2018).

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sembarangan

Evelyn Nada Anjani
Perbesar
Anjing Evelyn Nada Anjani, Greya [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Evelyn sendiri mengaku tidak sembarangan memelihara anjing yang ia dapat dari Jepang itu. Mantan istri Aming itu melakukan perawatan pada anjing kecilnya yang diberi nama Greya tersebut.

"Dari berbagai macam suntik virus polio dan di chek dengan ketat, krna ANJING saya juga dari jepang di KARANTINA juga jd gak sembarangan. Intinya asal kita tahu cara merawat dan konsekuensi apa lagi tidak melanggar aturan agama, untuk hidup bersama knpa nggak boleh?" lanjut Evelyn.

 

3 dari 3 halaman

Sesama Makhluk Ciptaan Tuhan

Evelyn Nada Anjani
Perbesar
Evelyn Nada Anjani bersama anjingnya, Greya [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Menurut Evelyn, anjing adalah makhluk ciptaan Tuhan yang juga pantas untuk disayangi. Evelyn merasa miris dengan banyak orang yang menelantarkan anjing hanya karena menganggap mereka najis.

"Apakah krna ANJING itu NAJIS kita pantas untuk menterlantarkan atw membunuh mereka sesama ciptaan tuhan? Gara2 salah pemahaman jd bnyk anjing yg terlantar di jalanan, bahkan mau mati terluka luka tp bnyk yg seaakan tidak melihat apa2. Padahal ANJING juga pasti merasakan sakit lapar seperti kita," dia memaparkan.

Lanjutkan Membaca ↓