Sukses

Kenalan dengan Mawar De Jongh, Pasangan Iqbaal Ramadhan di Bumi Manusia

Dalam film Bumi Manusia, Mawar De Jongh bakal beradu peran dengan Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh Annelis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktris keturunan Belanda-Medan, Mawar De Jongh, didapuk menjadi pasangan Iqbaal Ramadhan dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Mawar memerankan tokoh Annelies, perempuan yang membuat Minke jatuh cinta.

Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo itu bakal menjadi film kelima Mawar De Jongh. Sebelumnya, aktris kelahiran 26 September 2001 itu sempat menunjukkan kemampuan aktingnya dalam beberapa film produksi Screenplay.

"Aku jebolan Miss Celebrity 2015, terus kita ada road show ke beberapa PH, terus di salah satu juri ada produser. Dari situ aku pertama kali FTV, terus akhirnya dipercaya untuk film," ujar Mawar De Jongh usai jumpa pers Bumi Manusia di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

"Film pertama aku Promise di Screenplay. Terus film kedua di Screenplay lagi, London Love Story, terus masih ada dua lagi belum tayang, Serendipity dan film horor Tumbal. Ini yang kelima," sambung Mawar De Jongh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Butuh Waktu Lama

Tak butuh waktu lama bagi Mawar De Jongh untuk menerima tawaran Falcon Pictures tersebut. Bersanding dengan Iqbaal Ramadhan, bagi Mawar, akan menjadi pengalaman berharga bagi perjalanan kariernya.

"Dari pertama kali tau aku ditawari di Bumi Manusia ini aku langsung search. Karena enggak asing gitu, mungkin sering dibicarakan, ternyata itu buku Pramoedya Ananta Toer. Enggak butuh waktu lama (untuk menerima tawaran)," ungkap Mawar De Jongh.

 

3 dari 4 halaman

Harus Diet

Berbeda dengan Iqbaal Ramadhan yang harus tampak lebih gemuk untuk memerankan Minke, Mawar De Jongh justru harus menurunkan berat badannya. Lantaran hal tersebut, Mawar tengah berusaha mengurangi porsi makannya sambil rutin berolah raga.

4 dari 4 halaman

Mulai Syuting Juli

Proses produksi film Bumi Manusia akan dimulai pada akhir Juli 2018 mendatang. Selain bersanding dengan Iqbaal Ramadhan, Mawar De Jongh juga akan beradu akting dengan Ine Febriane sebagai sang ibu Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini