Sukses

Tanpa Modal, Begini Cara Ge Pamungkas Lawan Pembajakan Film

Ge Pamungkas mengatakan bahwa pembajakan film harus dilawan dengan sebuah konten yang menawarkan harga murah atau malah gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Pembajakan selalu menjadi musuh utama bagi para seniman. Hal itu juga dirasakan komika sekaligus aktor Ge Pamungkas. Menurut Ge Pamungkas, nasib karya seni di Indonesia ditentukan dengan keseriusan semua pihak dalam memberantas pembajakan.

Ge Pamungkas mengatakan bahwa pembajakan harus dilawan dengan sebuah konten yang menawarkan harga yang lebih murah atau bahkan gratis. Seperti ketika filmnya, Susah Sinyal, yang akan hadir di iflix dan bisa dinikmati secara gratis.

"Setidaknya kita bisa melawan pembajakan, gimana cara melawan sesuatu yang murah dengan lebih murah, apa yang lebih murah yaitu gratis, kayak gitu," kata Ge Pamungkas di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Setelah sukses di bioskop dengan torehan angka penonton hingga 2,1 juta, film Susah Sinyal menjadi pilihan dari pihak iflix sebagai bagian dari iflix Original. Diputar secara gratis, pengguna bisa mengakses film tersebut mulai 25 Mei 2018 pada pukul 00.00 WIB.

"Kebanyakan kalau mau nonton film Indonesia ya beli DVD-nya atau VCD-nya dan itu pun bajakan kayak sayang saja kan, dengan adanya iflix keluarkan tayangan ini, sebuah langkah yang bagus," tutur Ge Pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Kedua

Dibandingkan dengan film produksi Hollywood, kata Ge, film Indonesia masih menjadi pilihan kedua penonton. Tak jarang ketika film-film Indonesia hanya bertahan beberapa minggu saja di bioskop karena sepinya penonton.

Sementara itu, bagi orang-orang yang memiliki kesibukan padat seperti Ge Pamungkas, tentunya tak sembarang waktu bisa ke bioskop. Namun, sekalinya ke bioskop untuk melihat film Indonesia incaran, ternyata sudah turun layar.

3 dari 3 halaman

Buka Peluang

"Jadi dengan adanya iflix ini membuka peluang banget buat gue, buat orang-orang di luar sana yang pengin nonton film Indonesia tapi pas enggak ada waktu. Seperti gue yang pernah sibuk syuting, pas ke bioskop ternyata sudah enggak ada," pungkas Ge Pamungkas. (Anto/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini