Sukses

Slank Jualan Sepatu

Setelah 35 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Slank mencoba keberuntungannya di bidang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 35 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Slank mencoba keberuntungannya di bidang lain. Dan mereka pun memilih untuk mengeluarkan produk sepatu yang diberi label Slanked.

Slank pun menggandeng PT. GF Indonesia (Eagle) untuk bekerjasama dalam mengeluarkan sepatu khusus tersebut. Bimbim, salah satu pentolan Slank mengaku senang, lantaran sudah sejak lama dirinya ingin memiliki sepatu dengan desain sendiri, dan buatan Indonesia.

"Sebenarnya kita mau punya sepatu yang kita desain sendiri, pengin punya merek buatan Indonesia yang kelasnya internasional. Akhirnyta ketemu Eagle dan mereka menyanggupi," ujar Bimbim, saat peluncuran Slanked di FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Sepatu keluaran Slank ini pun tak banyak dibuat, hanya 1200 pasang saja. Uniknya, sepatu tersebut dibuat sesuai dengan karakter personel band tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lambang Ikan

Lambang yang tertera pada sepatu itu juga mencirikan personel Slank. Bimbim dengan lambang X, sedangkan sang vokalis, Kaka memilih ikan sebagai ikonnya.

"Setiap sepatu punya logo masing-masing. Bimbim X, kalau saya selalu ikan, Ridho, Ivan sama Abdee punya logo masing-masing dan dibuat sesuai dengan karakter mereka," kata Slank.

 

3 dari 4 halaman

Virus Slank

Bukan tanpa alasan sepatu tersebut diberi nama Slanked. Menurut Kaka, bagi pemakai sepatu itu akan terkena virus Slank, yang selalu menyuarakan perdamaian.

"Jadi filosofinya adalah kalau kita pakai sepatu ini akan diarahkan ke jalan yang benar, Slank kan piss, love, respect. Buat kita kalau lu pakai Slanked lu akan seperti Slank yang penuh perdamaian," ujar Kaka.

 

4 dari 4 halaman

Dikenal Masyarakat

Bagi Eagle, suatu kebanggaan bisa bekerjasama dengan musisi legendaris Indonesia seperti Slank. Dengan begitu, produk sepatu ini juga kembali dikenal masyarakat.

"Eagle semakin banyak dilupakan anak muda, yang tahu kebanyakan orang-orang tua. Ini saatnya anak muda tahu, Slank ini regenerasinya bagus, itu intinya. Anak muda kan lihat Slank waw banget," kata Cindy, marketing Eagle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.