Sukses

Keseruan Asty Ananta Puasa Ramadan Bareng Suami

Asty Ananta melalui puasa bersama suami tercinta, Hendra Suyanto.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti umat muslim lainnya, Asty Ananta pun bergembira karena bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan. Kebahagiaannya seakan bertambah karena Ramadan tahun ini dia lalui bersama suami tercinta, Hendra Suyanto. 

Memiliki suami seorang mualaf, Asty Ananta menceritakan betapa bahagianya dia lantaran suami bisa menjalani puasa dengan lancar. Setelah ditelusuri, rupanya Hendra Suyanto memang sudah terbiasa puasa sejak bertahun-tahun.

"Kalau puasa Koko mungkin sudah tujuh tahun, jadi memang dari sama-sama sebelum menikah, jauh memang koko sudah puasa. Maksudnya saya dengan koko itu sama satu pemahaman jadi bukannya harus dipaksa (untuk puasa)," kata Asty Ananta di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mengajarkan

Karena sang suami sudah memahami, maka Asty Ananta sudah tak perlu lagi mengajarkan seperti apa berpuasa. 

"Karena saya percaya kalau diri sendiri itu memang ada panggilan. Memang Koko orangnya tiba-tiba yang searching, suka baca komunikasi, bertanya jadi enak banget. Jadi enggak ada istilah oh saya ngajarin karena saya lebih dahulu (muslim). Justru saya belajar banyak," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Ibadah Maksimal

Lebih lanjut, Ramadan tahun ini Asty Ananta berharap agar ia dan suami bisa menjalankan ibadah semaksimal mungkin, serta mendapat keberkahan dari apa yang telah dijalaninya. 

"Saya percaya cara ibadah masih-masing orang pasti mau melakukan yang terbaik semaksimal mungkin di bulan puasa. Itu juga yang kami coba untuk lakukan. Semakin banyak kita bersyukur dan berbagi, saya rasa itu akan semakin indah," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini