Sukses

Kenalkan Ibadah sejak Dini kepada Anak, Tya Ariestya Banjir Pujian

Kanaka, putra dari Tya Ariestya sudah dekat dengan gerakan ibadah salat, yakni sujud sejak berusia satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya mengundang decak kagum warganet. Di Instagram-nya, ia mengunggah sebuah foto yang menampilkan momen kebersamaannya dengan putranya, Muhammad Kanaka Ratinggang.

Yang membuat menarik adalah, dalam foto tersebut putrannya berpose sedang bersujud di atas sebuah sajadah. Di sampingnya, Tya Ariestya mengenakan mukena sambil memandang ke arah putranya.

Dalam keterangan foto yang menyertai unggahan tersebut, diketahui pula bahwa sejak berusia satu tahun, Kanaka sudah dekat dengan gerakan ibadah tersebut.

"Walau sujudnya masih belum benerrrrrrrr, alhamdulillaaaaahh. Mulai dari kanaka umur 1tahun sebenernya dia udah mengenal sujud, mungkin suka liat awal nya," tulis Tya Ariestya di keterangan fotonya pada Rabu 923/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sujud di Mal

Saking sudah mengenal sujud sejak kecil, ada kejadian lucu terkait hal tersebut.

"Yg lucu itu pernah di sebuah mall gt, ada toko sepatu yg ada karpet permadani nya dan dia sujud disitu 🤣 (dia kira karpetnya sajadah 😅) asliiii itu sihhhh kita ngakaaakkk sambil agak panikkkkk krn kan banyak org2 lewat2," tulis Tya Ariestya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Saat ini, Tya Ariestya mengaku benar-benar bersyukur atas apa yang buah hatinya bisa terapkan selama ini terkait ibadah.

"Ya intinya bersyukurrr, dari kecil kanaka udah mengenal ibadah. Klo keluarga kita gak ngoyo kok, yg penting Kanaka insyaallah punya akhlak yg baik, punya tiang agama yg baik, dan bs jd muslim yang baik, yg bs menghargai dan dihargai banyak orang," kata Tya Ariestya.

 

4 dari 5 halaman

Idul Fitri

Terakhir, Tya Ariestya berharap putranya bisa diajak salat idul fitri.

"Intinya positif, positif menangapi orang, positif tiap memberikan sesuatu, insyaallah bs jadi orang yg bermanfaat dan menyenangkan. Nb: semoga lebaran ini Kanaka bs ikut solat ied 🙏🏻," kata Tya Ariestya.

 

5 dari 5 halaman

Pujian

Unggahan tersebut mengundang banyak pujian dari masyarakat. Banyak juga dari mereka yang malah berbagi pengalaman serupa soal anak-anaknya.

"Anakku pernah pas ditaman dgr adzan eh langsung sujud mom d rumput2... tp seneng jg sih tanda nya anak2 kita sdh belajar dan mempraktekkan," kata @novikaprima.

"Sma ka, anak aku jg gituu.. Parahnya tiap liat kesed jg ska dsujudin," timpal @hanumzanzabiella14.

"Ibrahim 21m juga kayak gitu kalau sujud.. dengkulnya belum bisa nekuk..pernah kebablasan jyngkir balik hhhaa ternyata emang gitu kali ya sujud versi seumuran mereka 😄 Sholeh ya Kanaka," tambah @sarah_ibrahim89.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

Video Terkini