Sukses

Film Kuntilanak Versi Baru Siap Tayang 15 Juni

MVP Pictures mengajak Rizal Mantovani lagi untuk membuat film Kuntilanak versi baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan film Kuntilanak menjadi sebuah trilogi sejak tayang perdana pada 2006 hingga 2008 membuat rumah produksi Multivison Pictures (MVP Pictures) semakin percaya diri untuk menggarap film selanjutnya.

Mereka kembali menghadirkan film berjudul sama, tapi dengan cerita yang lebih modern. MVP Pictures juga mengajak Rizal Mantovani lagi untuk membuat film buat ulang tersebut yang kembali diberi judul Kuntilanak.

Saat mendapat tawaran menyutradarai film Kuntilanak versi modern itu, Rizal Mantovani mengaku bersemangat. Ia merasa bernostalgia dengan film versi lawas yang juga disutradarainya.

"Karena Kuntilanak salah satu film horor pertama saya yang Alhamdulillah diterima masyarakat luas pada saat itu. Kita harus memberikan yang baru lagi nih dari Kuntilanak yang dulu. Ya, kita standarnya harus yang lebih lagi," kata Rizal melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (22/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak-Anak

Versi baru Kuntilanak ini sangat berbeda dari film sebelumnya yang dibintangi oleh Julie Estelle. Kali ini, aktris yang menjadi tokoh utamanya adalah Aurelie Moeremans. Turut dihadirkan juga anak-anak di film Kuntilanak yang menjadi daya tarik tersendiri.

"Dari awal kami sudah memikirkan bagaimana caranya bisa meng-capture all market, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Makanya kenapa kita memilih anak-anak untuk bermain," ungkap produser eksekutif Amrit Punjabi.

"To be honest, anak-anak kecil ini mainnya bagus banget, great acting dan Rizal juga sangat terkesan sejak proses casting. Dan semua orang bisa melihat sendiri saat menonton film ini," ucap Amrit.

3 dari 4 halaman

Suasana Mencekam

MVP Pictures telah merilis trailer 2 menit yang menghadirkan suasana mencekam di setiap adegan film. Kisahnya menyorot sekelompok anak kecil yang nekat menjelajahi rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show.

Mereka juga ingin membuktikan keberadaan Kuntilanak yang suka menculik anak kecil. Aksi nekat tersebut akhirnya berujung petaka, ketika sosok Kuntilanak hadir melalui sebuah cermin kuno dan memburu anak-anak tersebut sebagai korban baru.

4 dari 4 halaman

Elemen Penyambung

Film ini dipastikan berbeda dari trilogi sebelumnya. Uniknya, di dalamnya tetap akan ada elemen yang menjadi penyambung bagi dengan trilogi Kuntilanak.

"Apakah ada kaitan dengan cerita sebelumnya? Intinya ada elemen yang menjadi 'penyambung' yaitu cermin. Dan itu yang menjadi arti penting dari Kuntilanak dulu dan sekarang," Amrit menjelaskan.

Menemani akting Aurelie Moeremans, Kuntilanak versi baru ini juga dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. Kuntilanak bakal tiba di bioskop pada 15 Juni 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini