Sukses

Namanya Dicatut sebagai Pencipta Lagu #2019GantiPresiden, Ini Kerugian John Paul Ivan

John Paul Ivan melaporkan sebuah media online atas pemberitaan hoax.

Liputan6.com, Jakarta - John Paul Ivan eks gitaris Boomerang meradang. Namanya dicatut sebagai pencipta lagu "#2019GantiPresiden". Kabar tersebut beredar setelah salah satu media online memberitakan tentang dirinya sebagai penggubah lagu tersebut.

Menurut John Paul Ivan, banyak kerugian yang didapatkan akibat pemberitaan hoax tentang dirinya.

"(Kerugian) Banyak. Secara moril banyak. Keluarga, perasaan saya. Kalau kalian lihat komentar orang-orang, itu banyak sekali mereka ngomong tapi sebenarnya bukan itu," ujan John Paul Ivan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Dalam segi pekerjaan, amat sangat mengganggunya. Sebab gara-gara pemberitaan ini, banyak hal yang harusnya ia lakukan menjadi tertunda. Pasalnya, John Paul Ivan jadi harus mengurus masalah ini ke kantor polisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerugian

"Terus dari segi bisnis ya kan pasti juga ada (kerugian). Saya harusnya melakukan ini-itu dalam hal berkesenian. Akhirnya enggak bisa karena saya harus mengurus ini. Banyak yang di-pending-lah istilahnya," jelas John Paul Ivan.

3 dari 4 halaman

Keluarga Terganggu

Yang lebih parah dari kerugian immateril adalah perasaannya. Sebab keluarganya merasa terganggu dengan adanya pemberitaan tersebut.

"Yang utama adalah perasaan. Saya enggak terima, sampai keluarga juga terusik," ujar John Paul Ivan.

4 dari 4 halaman

Bebas Bersuara

Buat pria berambut gondrong tersebut, setiap orang bebas menyuarakan apa yang diinginkan. Namun bila tidak sesuai dengan fakta atau kenyataan dan mengganggu orang lain, maka harus segera ditindaklanjuti.

"Orang di sini kan bebas menyuarakan, punya hak bebas. Kita negara demokrasi. Cuma ya harus tahu caranya, kalau ini kan caranya enggak benar," kata John Paul Ivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.