Sukses

Suzy Terancam Diseret ke Jalur Hukum, JYP Entertainment Bereaksi

Suzy terancam diseret ke jalur hukum oleh pihak studio Once Picture karena dianggap merusak citra studionya.

Liputan6.com, Jakarta Bae Suzy saat ini tengah menghadapi satu hal yang cukup pelik. Masalah ini bermula saat aktris While You Were Sleeping ini membicarakan tentang alasannya mendukung sebuah petisi online di internet. 

Tujuan petisi itu, menurut Suzy, adalah untuk menjerat para penyebar foto bugil seorang wanita yang diketahui sebagai vlogger bernama Yang Ye Won. Niat baik ini justru berujung masalah ketika terjadi kesalahan nama studio foto antara yang tertulis dalam petisi, dengan yang disebutkan korban dalam videonya.

Pemilik Once Picture yang disebut-sebut sebagai penyebar foto telanjang Yang Ye Won mengungkapkan, kasus tersebut merusak citra perusahaannya. Pihak studio ini bahkan memberi sinyalemen bahwa masalah ini akan dibawa ke ranah hukum. 

Dilansir dari Soompi Selasa, (22/5/2018), pada 21 Mei, JYP Entertainment, sebagai agensi yang menaungi Suzy, lantas merespons keberatan studio foto tersebut. 

“Suzy telah menyampaikan niatnya untuk secara pribadi meminta maaf kepada studio pada 19 Mei. Namun, alih-alih secara pribadi menerima permintaan maaf, sumber dari studio menjawab untuk menghubungi pengacara [mereka], itulah mengapa ia pertama-tama berbagi niat permintaan maafnya di media sosial."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan

Pihak agensi manambahkan, "Kami mendengar keterangan dari sisi studio dan mulai sekarang, kami juga akan mencari konsultasi dari perwakilan hukum serta akan mengambil langkah lebih lanjut berdasarkan pendapat mereka.”

3 dari 5 halaman

Jawaban Suzy

Suzy memang telah memberikan klarifikasinya lewat Instagram pada 19 Mei 2018.  “Aku dengar studio foto itu mengalami kerugian akibat petisi yang kudukung. Aku baru tahu kalau terjadi perubahan kepemilikan dan nama studio foto tersebut,” ungkap Suzy.

4 dari 5 halaman

Akui Kesalahan

Suzy mengakui kesalahannya, karena tak secara jeli melihat fakta yang ada dan meminta maaf kepada studio foto tersebut.

“Melalui unggahan ini, aku ingin mengatakan bahwa studio foto tersebut tak ada hubungannya dengan kasus pelecehan seksual itu. Di luar kesalahan (penulisan) tersebut, aku tetap berharap kasus itu tetap diusut,” tulis Suzy.

5 dari 5 halaman

Kecewa

Pemilik Once Picture mengaku semakin kecewa atas jawaban mantan kekasih Lee Min Ho tersebut. 

“Aku yakin Suzy tahu betul betapa berpengaruhnya dia. Suzy mendukung petisi yang salah menulis nama perusahaan dan alamat kami, serta menyebut bisnis kami ilegal,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini