Sukses

Jadi Istri Pangeran Harry, Ini 6 Hal yang Bikin Meghan Markle Makin Spesial

Setelah dinikahi Pangeran Harry, status Meghan Markle berubah. Selain itu, Meghan Markle punya sesuatu yang unik dan spesial dalam dirinya. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle menikah dengan Pangeran Harry, 19 Mei 2018, di St George Chapel di Windsor Castle, London, Inggris.

Saat menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendadak berubah seperti seorang putri sungguhan dalam setiap langkahnya.

Dalam balutan gaun pengantin hasil rancangan Clare Waight Keller, Meghan Markle membuat Pangeran Harry terus terpana.

Setelah resmi menikah, Meghan Markle pun menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris dengan gelar Duchess of Sussex. Lalu, apa saja yang membuat Meghan Markle spesial?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bukan Bangsawan

Meghan Markle, artis Hollywood yang berakting di serial Suits, kini resmi menjadi istri Pangeran Harry. Meghan Markle memiliki gelar Duchess of Sussex.

Meghan Markle merupakan wanita keturunan Amerika, bukan dari kalangan bangsawan. Ia membuat Pangeran Harry jatuh cinta, membuatnya jadi spesial di mata publik.

3 dari 7 halaman

Wanita Keturnan Kulit Hitam

Setelah menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapatkan gelar Duchess, merupakan sebuah kehormatan karena menjadi salah satu gelar tinggi di Inggris. Ini pertama kalinya wanita keturunan kulit hitam seperti Meghan Markle mendapatkan titel tinggi.

4 dari 7 halaman

Ubah Sejarah

Meski Meghan Markle tak terlalu terlihat seperti wanita keturunan kulit hitam, fakta tersebut tak akan pernah terhapuskan. Jadi, wajar saja, Meghan Markle telah menempati posisi khusus di hati beberapa warga Inggris.

5 dari 7 halaman

Duchess of Sussex Pertama

Meghan Markle merupakan Duchess of Sussex pertama di Inggris. Gelar ini memang lowong sejak lama. Dilansir dari The Telegraph, gelar Duke of Sussex hanya pernah dipegang oleh satu orang, Prince Augustus Frederick, yang hidup pada 1801-1843 silam.

Prince Augustus Frederick menikah dengan wanita yang menjadi pilihan hatinya. Sayangnya, pernikahan Pangeran Augutus tidak direstui sang ayah, Raja George III, dan dianggap tak sah. Otomatis, sang istri pun tak dapat menyandang gelar Duchess of Sussex.

6 dari 7 halaman

Status Janda

Status Meghan Markle yang pernah menikah alias janda membuatnya berbeda dari wanita yang menjadi pendamping keluarga kerajaan Inggris yang baru pertama kali menikah.

Biasanya, istri atau pendamping keluarga kerajaan Inggris yang baru menikah, dipilih atau berstatus single, diwartakan mirror.co.uk.

7 dari 7 halaman

Wanita Teguh

Piers Morgan pernah berbincang-bincang dengan Meghan Markle. Piers Morgan mengaku kagum dengan wanita tersebut. Piers Morgan menyebutkan, Meghan Markle adalah sosok yang teguh, cocok mendampingi sang pangeran.

"Ciri-ciri seorang putri raja ada di dalam diri Meghan Markle. Dia wanita yang hebat," ungkap Piers Morgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.