Sukses

Dul Jaelani Menangis Lagunya Dikritik Maia Estianty

Dul Jaelani kerap mengajak diskusi Maia Ahmad soal lagu-lagu ciptaannya. Bisa dibilang, Maia Estianty menjadi juri pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty mengaku mendukung apapun keputusan anak-anaknya. Termasuk keputusan Dul Jaelani yang belum mau melanjutkan kuliahnya selepas lulus SMA.

Dul Jaelani lebih memilih untuk berkarier di bidang musik daripada melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Dukungan Maia Estianty kepada Dul Jaelani itu tidak diberikan begitu saja, ada syarat yang harus dipenuhi.

Hal itu diungkapkan Maia Estianty saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

"Dia (Dul) ngomong, kan saya tanya, mau lanjut kuliah apa enggak, dia nanya bagusnya gimana, ya bagusnya kuliah. 'Tapi kan aku pengin kerja'. Oke, kalau speed kerja kamu tidak kenceng, berarti pilihannya adalah kedua. Sekolah. Kalau speed kerja kamu kenceng dan bisa menghasilkan apapun ya teruskan. Aku kasih pilihan seperti itu," kata Maia Estianty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serius

Sejauh ini, Maia Estianty memang melihat keseriusan yang ditunjukkan putra ketiganya itu.

"Dia serius. Alhamdulillah sudah mulai ada hasilnya," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Juri

Keseriusan itu ditunjukkan dengan cara Dul yang mengajak diskusi Maia Ahmad soal lagu-lagu ciptaannya. Bisa dibilang, Maia Estianty menjadi juri pribadinya.

"Aku jadi jurinya. Kalau aku jadi jurinya anak-anak, kalau aku kritik dengan kata-kata yang tajam, ya mereka juga nangis. Tapi ya ini adalah kata-kata yang jujur. Terserah kalau kamu gak mau dikritik ya kamu enggak maju. Jadi ya aku memberikan nilai sesuai yang aku rasa," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Nangis

Bahkan dari penuturan Maia Estianty, putranya itu sempat benar-benar menangis saat dikritik olehnya. Ia ingin Dul bisa bisa lebih berkembang lewat kritik tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Hal Biasa

"Dul sih. Dia nanya, 'lagu aku gimana?', 'gak enak'. Ya kalau nangis ya udah. Bahkan dulu aku juga sering digituin sama mantan suami. Jadi hal yang biasa. Malah itu memacu untuk kita membuat musik yang bagus," tutur Maia Estianty.

Hasil kritik tersebut, Maia Estianty melihat adanya perubahan dari karya-karya putranya.

"Berubah. Dan lagu-lagunya makin enak," tutup Maia Estianty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.