Di Pemakaman Adara Taista, Hatta Rajasa Kenang Perjuangan Menantunya Itu Lawan Penyakit

Oleh Liputan6.com pada 21 Mei 2018, 12:20 WIB
Pemakaman Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga besar Hatta Rajasa. Sang menantu, Adara Taista, meninggal dunia pada Sabtu (19/5/2018). Ia mengembuskan napas terakhirnya saat berada di Tokyo, Jepang.

Dari Jepang, menantu Hatta Rajasa ini pun langsung dibawa ke rumah duka di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu (20/5/2018). Jenazah pun sampai di Indonesia pada pukul 19.30 WIB.

Kini, mendiang istri dari Rasyid Amrullah Rajasa itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018). Sebelum jenazah datang, para pelayat terlihat sudah memenuhi tempat peristirahatan terakhir menantu Hatta Rajasa sejak pagi.

Pada pukul 10.20 WIB, jenazah datang dengan mobil ambulans. Tampak sang suami turun ke liang lahad, dan mengazankan mendiang istrinya untuk terakhir kali.

2 of 5

Terpukul

Pemakaman Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista
Anak Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa menaburkan bunga di makam almarhum istrinya Adara Taista di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (21/5). Rasyid Rajasa dan Adara Taista baru menikah selama enam bulan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Usai melakukan prosesi pemakaman, Rasyid Amrullah Rajasa terlihat sangat terpukul atas kepergian istri tercintanya yang dinikahi pada Desember 2017 silam. 

 

3 of 5

Beri Sambutan

20160613- Buka Puasa di Rumah SBY-Jakarta-Herman Zakharia
Mantan Menteri Perhubungan dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai mertua, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Presiden SBY, Hatta Rajasa, juga hadir di pemakaman. Bahkan, dia pun memberikan sambutan mewakili keluarga almarhumah.

 

4 of 5

Tak Pernah Mengeluh

[Bintang] Menantu Hatta Rajasa
Foto pernikahan M Rasyid Rajasa dan Adara Taista. (Sumber Foto: Instagram/rasyidrajasa)

Hatta Rajasa pun mengenang masa hidup sang menantu. Dia mengatakan, Adara tak pernah mengeluh mengenai penyakit kanker kulit yang dideritanya.

"Setelah kami bersama-sama anak kami menemani Almarhumah. Suaminya terutama bersama berjuang untuk mengatasi penyakit yang dideritanya, yaitu kanker melanoma. Dia (Adara) tidak mengeluh betapa sakitnya. Meskipun kami tahu itu sangat sakit," Hatta Rajasa menjelaskan.

 

5 of 5

Doa

Pemakaman Menantu Hatta Rajasa, Adara Taista
Keluarga menangis saat pemakaman almarhum istri Rasyid Rajasa, Adara Taista di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (21/5). Kabarnya, Adara Taista meninggal dunia karena menderita sakit kanker kulit. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah pusara Adara tertutup tanah liat, doa pun dilantunkan oleh Ustaz Arif Rahman.

(Syifa Ismalia/Bintang.com)

 

Lanjutkan Membaca ↓