Sukses

Keputusan Hijrah Ricky Harun dan Istri Sempat Dipertanyakan

Ricky Harun dan istrinya, Herfiza Novianti, setelah hijrah menjadi lebih taat dan mendekatkan diri pada Tuhan, tapi hal itu justru dipertanyakan teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari Ricky Harun. Saat ini putra dari Donna Harun itu kerap terlihat tampil dengan lebih agamis.

Ya, Ricky Harun telah mantap memutuskan untuk berhijrah menyusul sang istri yang sudah mulai berhijrah sejak setahun belakangan. Ricky Harun dan Herfiza kini menjadi pribadi yang lebih taat dan mendekatkan diri pada agama.

Perubahan positif ini tidak serta-merta mendapat respons yang positif juga dari sekelilingnya. Pada awal hijrahnya, teman-teman Ricky Harun bahkan mempertanyakan betul hijrahnya.

“Bukan di-bully tapi banyak yang mempertanyakan aja. Dari dulu kita asyik-asyik aja sih. Ada suatu yang berubah sekarang, enggak berubah juga sih tapi memang enggak biasa orang lihat dan dipertanyakan. Justru hal positif ya,” kata pria yang akrab disapa Ricky Harun ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Guyonan

Bagi sang istri sendiri, hal tersebut ditanggapinya dengan positif. Ia menganggap hal tersebut adalah hanya guyonan semata.

 

3 dari 5 halaman

Minta Didoakan

Herfiza juga mengatakan kalau rekan-rekannya seperti itu adalah karena mereka juga ingin didoakan agar bisa seperti Ricky Harun dan Herfiza. 

“Mungkin karena orang-orang yang kenal kita sudah lama, mereka cuma bercanda dan bersyukur melihat kita yang seperti ini. Mereka minta didoakan agar bisa hijrah juga ya,” sambung Herfiza. 

 

4 dari 5 halaman

Pak Haji

Ricky Harun pun memberi contoh saat teman-temannya meledeknya ketika dirinya sudah berhijrah.

“Biasalah kita jadi kayak, ‘Wah Pak Haji, apa kabar?’ itu hal biasa. Pertemanan jalan. Kalian juga pasti punya teman kayak gitu. Kalau dulu enggak pernah digituin, sekarang begitu jadi hal baru sih,” ungkap Ricky Harun.

 

5 dari 5 halaman

Lebih Baik

Kendati demikian, meski keduanya kini telah berhijrah, tidak membuatnya kehilangan teman-teman lamanya. Justru Ricky Harun dan Herfiza bisa memicu lingkungan pertemanannya menjadi lebih baik juga. 

"Enggak ada yang ngenyek dan sampai menjauh sih. Tapi pertemanan kita kan akan berubah saat kita menjadi lebih baik ya," ujar Herfiza bijaksana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini