Sukses

Kejujuran Ayushita Bikin Reza Rahadian Terpukau

Dalam film The Gift, Reza Rahadian beradu akting dengan lawan main yang benar-benar baru baginya, yakni Ayushita.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian telah dikenal sebagai aktor dengan jam terbang tinggi. Beragam peran telah ia tampilkan dengan baik. Namun dalam film The Gift, ia kembali menemui sejumlah tantangan baru.

Di film ini, ia mendapat satu peran unik, yakni sebagai seorang penyandang tunanetra. Tak hanya itu, Reza Rahadian juga beradu akting dengan lawan main yang benar-benar baru baginya, yakni Ayushita.

"Sama Ayushita pernah main bareng di Kartini, tapi kita enggak ketemu jadi satu [frame]," tuturnya saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Nah, pengalaman pertama ini ternyata memunculkan kesan yang sangat positif bagi Reza Rahadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akting yang Jujur

Reza Rahadian ternyata terpukau dengan kemampuan akting aktris 28 tahun ini.

"Ayushita adalah salah satu aktris yang mampu bermain dengan pendekatan yang unik. Anak itu jujur banget kalau main. Apa adanya sekali," tuturnya.

Reza mengatakan Ayushita tidak terlalu ngoyo dalam menampilkan emosi karakter yang ia mainkan. "Secara teknis memang enggak terlalu gimana-gimana, tapi rasanya nyampe aja setiap kali, apa yang berusaha ia tuturkan," kata Reza.

 

3 dari 4 halaman

Sama-Sama Perankan Penyandang Tunanetra

Kebetulan, Ayushita juga pernah bermain sebagai seorang penyandang tunanetra dalam filmnya yang bertajuk What They Don't Talk About When They Talk About Love.

Reza memuji akting Ayushita dalam film garapan Mouly Surya ini. Namun, ia memilih untuk tidak meminta saran kepada Ayushita soal peran penyandang tunanetra ini. Apalagi, ia memang ingin mencari bentuk lain yang berbeda atas karakter ini.

"Kita enggak ngomongin peran dia di film itu," tuturnya menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Tayang 24 Mei

Film The Gift sendiri, mengisahkan tentang Tiana (Ayushita), seorang novelis muda yang berkenalan dengan Harun (Reza Rahadian), seorang tetangga kontrakannya. Harun, adalah seorang tunanetra yang menutup diri dari dunia luar dan memilih tenggelam dalam kesendiriannya.

Perkenalan awal yang semula kurang menyenangkan, berbuah kedekatan yang sangat dalam. Namun tiba-tiba datang Arie (Dion Wiyoko), sahabat lama Tiana, yang memberikan satu kabar mengejutkan. Tak hanya itu, Arie juga datang untuk melamar Tiana.

The Gift akan mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 24 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.