5 Aktivitas Ngabuburit Online Seru

Oleh Cahyu pada 21 Mei 2018, 10:29 WIB
Diperbarui 21 Mei 2018, 10:29 WIB
Ilustrasi online
Perbesar
Ngabuburit sering diisi dengan kegiatan seru. Banyak juga aktivitas seru yang bisa dilakukan secara online. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta Tanpa terasa kita sudah memasuki bulan Ramadan. Salah satu ciri khas dari Ramadan di Indonesia ialah adanya kegiatan ngabuburit atau aktivitas sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Banyak orang mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan kegiatan yang menyenangkan. Momen ini sering dimanfaatkan untuk seru-seruan bareng teman-teman dengan nongkrong di kafe baru atau sekadar main di rumah teman.

Banyak pula kegiatan ngabuburit seru yang bisa dilakukan secara online. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan ketika harus menunggu waktu berbuka puasa di rumah. Berikut lima kegiatan ngabuburit online seru yang bisa Anda pilih.

1. Streaming video

Menonton video dapat membuat waktu terasa begitu cepat berlalu. Terlebih lagi, kalau sedang menonton serial TV kesayangan.

Supaya puasa semakin bermakna, Anda juga bisa menonton video yang bekaitan dengan agama. Banyak video dari ustaz dan pakar agama yang dikemas dengan gaya menarik dan tidak membosankan.

2. Main games

Main games juga dapat menjadi kegiatan ngabuburit yang seru. Sibuk mengalahkan musuh atau sekadar mencoba untuk naik ke level selanjutnya juga dapat membuat Anda lupa waktu. Biar lebih seru, Anda juga bisa mengajak teman untuk online dan main bareng meski di tempat terpisah.

3. Nyari resep

Kalau Anda hobi masak, mencari-cari resep untuk menu buka puasa dan sahur juga bisa jadi aktivitas menyenangkan tersendiri. Setelah itu, Anda akan punya banyak stok resep makanan lezat untuk keluarga tercinta. Awas, jangan sampai tergiur ya saat mencari resep makanan atau minuman enak!

4. Video call

Tiba-tiba merasa rindu dengan teman lama atau pasangan yang sedang LDR? Coba ajak mereka video call sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tanya kisah teman atau pasangan yang menjalankan puasa di kota atau negara lain. Biasanya, mereka punya cerita dan kebiasaan berbeda yang unik.

5. Belanja online

Sering kali seseorang malas pergi ke pusat perbelanjaan saat bulan puasa karena sangat ramai. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa seseorang, khususnya perempuan, pasti tetap ingin belanja. Situs belanja online pun dianggap jadi jalan keluar yang begitu menyenangkan.

Terlebih lagi, situs belanja online biasanya menawarkan promo potongan harga menarik selama Ramadan. Atau, ada pula situs yang membuat fitur baru khusus untuk bagi-bagi hadiah. Contohnya, fitur Goyang Hujang Emas di Shopee.

Melalui fitur berbasis gaming tersebut, konsumen dapat mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk memperoleh hadiah milyaran rupiah. Akan ada total hadiah Rp 10 milyar dan hadiah menarik setiap hari, mulai dari 15 Mei sampai 13 Juni 2018.

Caranya, konsumen cukup menggoyangkan ponselnya pada pukul 05.00 dan 17.00 untuk mengumpukan koin sebanyak mungkin. Durasi games ini hanya 30 menit pada setiap waktu, jadi pastikan Anda tidak kelewatan ya!

 

 

(*)