Sukses

Gelar Tujuh Bulanan, Vicky Shu Bikin Suami Terharu

Vicky Shu menjalani acara tujuh bulanan anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Vicky Shu baru saja merayakan acara tujuh bulanan calon anaknya. Dalam acara tersebut, Vicky Shu dan suami, Ade Imam, memanjatkan doa terbaik untuk sang jabang bayi yang memasuki trimester ketiga.

"Iya, hari ini alhamdulillah kami mengadakan acara tujuh bulanan dengan adat budaya jawa. Buat syarat aja sih sama doa ya, supaya sampai dengan nanti lahir anaknya sehat selamat, ibu dan anaknya," tutur Vicky Shu saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Bersama dengan sang suami, wanita kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, ini lantas sempat bercerita soal prosesi acara tujuh bulanan tersebut. Mulai dari pernikahan hingga sekarang, keduanya memang selalu mengusung budaya Jawa yang kental.

"Kalau prosesinya memang penuh dengan makna ya, setiap proses yang ada itu ada artinya, mulai dari sungkeman, pengajian, siraman, terus mecah kendi," jelas Vicky Shu.

"Terus ada pantes-pantes, jadi kayak ganti baju tujuh kali menandakan tujuh bulan kehamilan, Insyaallah habis ini akan dilancarkan," ucap Ade Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suami Terharu

Menjalani prosesi tujuh bulanan ini pun lantas membuat Ade merasa terharu. Hal tersebut dikarenakan ia dan Vicky sebentar lagi akan menjadi orangtua untuk sang buah hati.

"Ya terharu ya, karena setiap prosesi ada maknanya jadi kalau kata orangtua, paham enggak paham, mengerti enggak mengerti, harus serius. Jadi ya, kami ikuti arahan saja," ujar Ade Imam.

3 dari 4 halaman

Rahasiakan Jenis Kelamin

Lebih lanjut lagi, Vicky dan sang suami tampaknya masih merahasiakan soal jenis kelamin dari calon anak. Namun, keduanya sempat menjelaskan kalau ada salah satu prosesi tujuh bulanan yang sebenarnya sudah mengungkapkan hal itu.

"Sebetulnya tujuannya (tujuh bulanan) adalah doa. Kalau jenis kelaminnya sih masih dirahasiakan, tapi kalau tadi mengikuti prosesi tuh sudah ada kode-kode," kata Vicky.

4 dari 4 halaman

Pecah Kendi

Pasangan yang menikah pada bulan September 2017 ini menyebutkan kalau ritual dalam ritual kendi sudah terlihat soal jenis kelamin sang anak. "Tapi percaya enggak percaya tadi enggak ada yang di-setting loh ya, pas pecah kendi," jelas Ade.

"Iya, yang pecah kendi kalau hasilnya begini anaknya laki-laki. Insyaallah sudah tahu (jenis kelaminnya)," pungkas Vicky Shu. (Subi Akto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini