Sukses

Gemar Ngabuburit, Tina Toon Ikutan Puasa demi Toleransi

Ngabuburit menjadi salah satu momen menyenangkan bagi Tina Toon.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyanyi cilik Tina Toon mengaku sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. Salah satunya ketika melewati momen penting seperti Ramadan.

Meski bukan seorang muslim, Tina Toon sering mengikuti orang-orang untuk berpuasa. Jika berada di depan temannya yang muslim, Tina Toon tak ikut makan dan minum.

"Kalau puasa dari tahun ke tahun kita ikut ngerasain, enggak jarang juga ikutan puasa walaupun kadang bolong. Aku juga salut sama teman-teman puasa full walau kerjaan berat. Kayak teman aku, dia dancer tapi dia tetap puasa. Jadi kadang aku turut merasakan plus bisa diet juga kan," jelas Tina Toon di Jakarta baru-baru ini.

"Pada saat puasa enggak makan dan minum. Yang penting toleransi di depan yang pada puasa. Saya yakin yang puasa punya iman yang kuat dalam arti mau apa pun godaannya kan lagi ibadah. Tapi kita sebagai teman lebih ke menghormati," kata Tina Toon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ngabuburit

Selain itu, selebritas kelahiran Jakarta ini juga sempat mengaku kalau begitu menyukai suasana di bulan Ramadan. Khususnya momen ngabuburit mencari hidangan pembuka puasa. Lantas, makanan apa sih yang paling dicari-cari oleh Tina Toon?

"Senang banget. Karena kalau puasa yang ditunggu-tunggu kolak. Kolak-kolak pinggir jalan tuh enak banget. Kalau di restoran sudah biasa," ujar Tina.

3 dari 3 halaman

Euforia

"Pastinya kalau di Indonesia kan mayoritas menjalani ya. Jadi tiap puasanya suasana berasa tenang apalagi nanti pas hari raya. Semua tuh euforianya terasa setelah sebulan puasa kita jadi ikutan. Sebulan puasa, orang kan menahan nafsu ya. Kita juga jadi ikutan. Jadi berasa aman," pungkasnya. (Subi Akto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini