Sukses

Di Royal Wedding, Meghan Markle Ternyata Pakai Tiara Milik Nenek Ratu Elizabeth II

Tiara yang dikenakan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry ternyata sudah cukup lama dimiliki Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London: Henry Charles Albert David atau yang lebih dikenal dengan Pangeran Harry resmi menikah dengan Meghan Markle, Sabtu (19/5/2018) di St George Chapel di Windsor Castle, London, Inggris. Dalam pernikahan itu, mantan artis Hollywood itu tampil memukau dengan gaun pengantin hasil rancangan Clare Waight Keller.

Royal Wedding antara Meghan Markle dan Pangeran Harry itu menarik perhatian jutaan mata dari seluruh dunia. Penampilan Meghan Markle, sang mempelai wanita, menjadi salah satu yang menjadi pembicaraan publik.

Meghan Markle yang berasal dari kalangan wanita bukan bangsawan tampak menawan seperti seorang putri dengan tiara di kepalanya, diwartakan PEOPLE.

Rupanya Ratu Elizabeth II meminjamkan tiara miliknya saat pernikahan Meghan Markle. Lalu, apa saja keunikan tiara dengan model bando itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhiaskan Permata

Tiara tersebut berhiaskan permata, khususnya berlian. Di tengah tiara itu, terdapat permata berbentuk bunga yang ternyata diambil dari bros berharga, dan merupakan hadiah pernikahan Ratu Mary pada 1893.

3 dari 5 halaman

Dari Bros Milik Ratu Mary

Tiara model bando itu dibuat 1932 untuk Ratu Mary, nenek Ratu Elizabeth II. Pada 1953, tiara tersebut baru diturunkan kepada Ratu Elizabeth II saat Ratu Mary mangkat.

4 dari 5 halaman

Unik

Saat menikah, Meghan Markle sebagai Keluarga Kerajaan Inggris dipinjamkan hiasan kepala yang berharga milik Ratu Elizabeth II. Meghan Markle memilih tiara yang jarang dikenakan oleh Ratu Elizabeth II, diwartakan mirror.co.uk.

5 dari 5 halaman

Memilih Tiara dengan Desain Modern

Meghan Markle bisa saja memilih tiara yang dikenakan mendiang Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles. Namun, Meghan markle dikabarkan lebih memilih tiara yang unik tersebut, dikabarkan memiliki desain modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.