Sukses

Oki Setiana Dewi Bersyukur Anak-anaknya Hafal Surat Pendek Alquran

Ramadan tahun ini dirasa spesial buat Oki Setiana Dewi.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan tahun ini terasa spesial buat Oki Setiana Dewi. Bukan lantaran jadwal syuting padat, melainkan justru dirinya harus membagi waktu dengan ketiga anaknya.

Oki Setiana Dewi pun bersyukur, di usia 29 tahun dirinya telah memiliki Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, dan Ibrahim Muhammad Abdullah. Ketiganya merupakan buah cintanya dengan Ory Vitrio.

"Ramadan kali ini spesial buat saya karena sudah memilki tiga orang anak. Maryam 3,5 tahun, Khadeejah 2,5, dan Ibrahim empat bulan," ujar Oki Setiana Dewi, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

Yang membuat istri Ory Vitrio semakin senang, anak-anaknya sudah bisa hafal beberapa surat pendek Alquran. Sebagai ibu, itu merupakan pencapaian yang sangat baik buat bekal anaknya kelak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang Diajak Tarawih

"Maryam dan Khadeejah sudah hafal beberapa surat Alquran. Mereka senang kalau diajak tarawih karena bisa mengikuti imamnya ketika baca surat-surat pendek, dan tarawih di masjid bersama anak -anak lain," ucap Oki Setiana Dewi.

 

3 dari 4 halaman

Sejak Dini

Oki Setiana Dewi memiliki target dalam mengajarkan ibadah, dan dekat dengan agama pada anak-anaknya. Apalagi di bulan penuh rahmat seperti Ramadan, ia pun mengenalkan puasa pada dua anaknya yang sudah cukup besar.

"Target ibadah sekarang setelah punya anak gimana mengajari anak anak paham mengenai bulan suci Ramadan. Anak-anak belum bisa berpuasa, tapi mereka mengerti sudah paham mengenai tarawih, sahur, dan berbuka. Mereka juga bisa menghafal doa berbuka, menyiapkan buka puasa untuk orang lain," lanjut Oki.

 

4 dari 4 halaman

Kenalkan Masjid

Salah satu caranya, Oki Setiana Dewi kerap mengajak anak-anaknya untuk ikut salat ke masjid. 

"Saya senang salat di masjid karena membuat anak-anak senang dan bisa belajar Alquran. Karena saya ingat masa kecil, ibu saya selalu bawa saya ke masjid dan itu membuat rindu dengan suasana bulan Ramadan," ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini