Sukses

Dul Jaelani Ingin Kuliah, tapi...

Dul Jaelani, putra bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani, baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA).

Liputan6.com, Jakarta - Dul Jaelani, putra bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani, baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA). Ia pun telah menentukan sikap kalau dirinya mantap untuk fokus di karier musiknya.

Urusan kuliah, Dul Jaelani pun sudah memutuskan kalau dirinya tak akan mengikuti jejak sang kakak, El Rumi. Ia memilih menundanya dengan alasan belum menemukan jurusan yang sesuai dengan minatnya.

"Kalau untuk sekarang, kuliah belum jadi prioritas. Dari seluruh teman sekolahku yang enggak mikir kuliah, aku doang. Ya karena kalau aku belum menemukan satu jurusan mata kuliah yang benar-benar aku ambil dengan sepenuh hati ya. Belum ada keputusan untuk kuliah yang menggebu-gebu lebih dari musik," kata Dul Jaelani, di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keputusannya untuk bermusik sepertinya sudah benar-benar bulat. Namun, bukan berarti Dul Jaelani mengesampingkan pendidikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kuliah Kapan Saja

Dul Jaelani mengatakan bahwa dirinya akan kuliah kalau memang sudah menemukan jurusan yang tepat. Apalagi, ia berkeyakinan tak ada batas usia untuk bisa duduk di bangku kuliah.

 

3 dari 5 halaman

Prioritas

"Lulus SMA ini prioritas aku ya di karier dulu. Alhamdulillah kemarin udah selesai (sekolah), jadi bisa fokus di karier jadi enggak ganggu tugas, jadi mau fokus musik dulu. Aku akan kuliah kalau pemikiran sudah matang. Fokus musik dulu aja toh kuliah enggak pandang umur," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Masalah

Untungnya, baik Maia Estianty maupun Ahmad Dhani tak mempermasalahkan keputusan Dul Jaelani yang ingin fokus bermusik.

"Bunda alhamdulillah enggak maksa. Aku udah bilang ke bunda, 'Bunda dulu aku selalu bilang prioritasku adalah SMA jadi waktu aku ada job aku enggak terima karena aku udah bilang ke bunda prioritasku adalah SMA. Cuma sekarang aku udah lulus, berhak menentukan keputusanku'," sambung Dul Jaelani.

 

5 dari 5 halaman

Dapat Dukungan

Malahan kedua orangtuanya itu justru mendukung niat Dul Jaelani untuk meneruskan langkah orangtuanya di bidang musik.

"Alhamdulillah bunda support aku memutuskan untuk fokus di musik. Aku siap bertanggung jawab dengan pilihanku. Aku tahu apa yang akan aku lakukan di musik," ujar Dul Jaelani dengan yakin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini