Sukses

Meghan Markle Menikah, Pesawat Tak Boleh Melintas

Pada hari besar Meghan Markle ini, selama beberapa saat langit di atas Windsor Castle akan bersih dari pesawat yang melintas.

Liputan6.com, London - Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, begitu diantisipasi oleh rakyat Inggris. Namun ada satu pertanyaan di benak masyarakat, yakni soal pesawat yang akan melintas di atas Kastil Windsor.

Maklum saja, lokasi penyelenggaraan pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle tersebut memang tak begitu jauh dari Bandara Heathrow, yakni sekitar 11 kilometer. Suara pesawat yang mendarat dan lepas landas memang kerap mengganggu kerja para jurnalis yang tengah mewartakan laporannya dari daerah sekitar kastil.

Nah, untuk menyambut momen istimewa Royal Wedding, ternyata pihak Bandara Heathrow mengeluarkan satu kebijakan khusus.

Dilansir dari Huffington Post, Sabtu (19/5/2018), pada hari besar Meghan Markle ini, langit di atas Windsor Castle akan bersih dari pesawat yang melintas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya 15 Menit

Hanya saja, periode 'bebas pesawat' ini hanya akan berlangsung secara singkat, yakni sekitar 15 menit saja. Petugas lalu lintas udara, akan mengatur supaya tak ada pesawat yang melintas dalam durasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Tak Akan Ganggu Penumpang

"Bandara Heathrow telah setuju untuk menyediakan 15 menit periode tanpa pesawat di atas Windsor pada 11.45 di hari Royal Wedding pada 19 Mei," tutur juru bicara National Air Traffic Services (NATS). Pihaknya memastikan kebijakan ini tak akan mengganggu penumpang pesawat.

4 dari 4 halaman

Momen Besar

Periode ini dimulai saat Meghan Markle akan mendekati kastil Windsor. Ini juga merupakan momen besar, yakni saat Meghan akan muncul pertama kali dengan gaun pengantinnya, dan melangkahkan kaki ke St George’s Chapel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.