Sukses

Doris Day, Tertua di Tangga Lagu Inggris

Doris Day menjadi artis paling tua yang berhasil masuk ke peringkat 10 tangga lagu Inggris lewat album yang berisi lagu-lagu baru.

Liputan6.com, London: Doris Day menjadi artis paling tua yang berhasil masuk ke peringkat 10 tangga lagu Inggris lewat album yang berisi lagu-lagu baru. Demikian menurut Official Charts Company seperti dilansir BBC Indonesia, Senin (12/9). Days' My Heart berada dalam tangga lagu kesembilan, 62 tahun setelah album pertama artis yang berusia 87 tahun itu dirilis di Amerika Serkat.

Album tersebut merupakan kumpulan dari lagu-lagu yang direkam oleh putranya, Terry Melcher, sebelum meninggal pada 2004. Dalam karier yang sepanjang 50 tahun lebih, Day tampil dalam 39 film dan merekam 28 album.

Sebelumnya, penyanyi Inggris, Vera Lynn, berada di peringkat pertama tangga lagu Inggris pada tahun 2009 dalam usia 92 tahun, namun album itu merupakan kompilasi dari lagu-lagu terbaiknya, We'll Meet Again-The Very Best Of Vera Lynn.

Adapun album yang berada di peringkat pertama adalah Playing in The Shadows karya kelompok musik pop Inggris, Example. Sedangkan peraih penghargaan musik Mercury, PJ Harvey, meenempatkan albumnya Let England Shake. Album yang mengecam perang itu berada pada posisi 24 atau meloncat dari peringkat 155 pada pekan sebelumnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini