Sebelum Meninggal, Robin Williams Koleksi Mainan Robot Anime

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 18 Mei 2018, 10:10 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 10:10 WIB
Robin Williams

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah hampir empat tahun berlalu sejak meninggalnya Robin Williams pada Agustus 2014 silam. Tak disangka, aktor film Jumanji itu memiliki segudang warisan berupa mainan pajangan yang ditemukan oleh putrinya, Zelda Williams.

Beberapa mainan pajangan yang ditemukan oleh Zelda adalah karakter anime yang cukup familiar bagi fans robot. Sayangnya, Zelda tak terlalu yakin nama beberapa mainan milik mendiang Robin Williams, seperti disampaikan Comicbook.com, Rabu (16/5/2018).

Zelda Williams mengunggah foto-foto mainan milik Robin Willams di Twitter sambil bertanya kepada warganet mengenai nama-namanya. Di salah satu foto, tampak Zelda mengunggah mainan karakter Deunan Knute dari anime Appleseed.

"Ayahku adalah seorang penimbun figurine (mainan pajangan), kini sudah tak lagi. Ada banyak loker penyimpanan penuh yang harus kami buka, sebagian besar tak dikenali karena tidak di dalam kotak/cat tangan & tidak berlabel. Cukup yakin ini Knute, jadi saya rasa itu yang teridentifikasi. Mungkin meminta bantuan kalian setelah ini," tulis Zelda bersama foto mainan dari karakter tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Dugaan Benar

Robin Williams Bersama Putrinya
Mendiang Robin Williams bersama putrinya, Zelda Williams pada 2014 lalu. (Foto: Katy Winn, AP)

Meskipun tak yakin 100 persen, namun dugaan Zelda itu benar adanya. Namun ketika mengunggah mainan robot yang berasal dari beberapa judul anime Zelda pun kesulitan mengenalinya.

"Kalian memintanya lagi, jadi inilah dia! Tak bisa mengenalinya. Aku pikir aku tahu dua di antaranya, tapi tiga lainnya masih menjadi misteri...," tulis Zelda.

 

 

3 dari 4 halaman

Robot Mainan

Robin Williams
Robin Williams (AP Photo)

Beruntung, beberapa warganet menginformasikan nama-nama robot yang menjadi model mainan tersebut. Zelda pun diinformasikan bahwa dua robot berasal dari anime VOTOMS, dua dari The Super Dimension Century Orguss, dan satu dari Aura Battler Dunbine.

4 dari 4 halaman

Neon Genesis Evangelion

Anime Neon Genesis Evangelion
Anime Neon Genesis Evangelion. (Tatsunoko Production/Gainax)

Robin Williams sebelumnya sempat mengutarakan minatnya kepada dunia anime. Sebelum meninggal, ia mengaku sempat mengikuti kisah Neon Genesis Evangelion dan juga Ghost in the Shell.

Lanjutkan Membaca ↓